Chicago Bulls Masih Meyakinkan

Minggu, 28 Oktober 2012 – 10:15 WIB
CHICAGO – Tidak sia-sia Chicago Bulls merekrut Nate Robinson dari Golden State Warriors. Ketika stok point guard Bulls menipis karena badai cedera, pemain mungil itu mampu mangisi kekosongan dengan sangat baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, point guard andalan Bulls, Derrick Rose, mengalami cedera lutut. Saat kapan Rose belum diketahui akan bermain, point guard kedua Kirk Hinrich menyusul cedera.

Kondisi itu membuat Robinson diturunkan sebagai starter dalam laga preseason melawan tuan rumah Indiana Pacers di Notre Dame"s Joyce Center Jumat WIB (27/10). Kepercayaan itu dijawab dengan sangat baik oleh Robinson. Dia menjadi kunci kemenangan Bulls 97-90.

Robinson menyumbang 21 poin dan delapan assist. Menyusul di belakang Robinson, Luol Deng dengan torehan 17 poin. Dengan hasil itu, Bulls membukukan rekor menang kalah 5-2 dalam preseason.

Sekalipun tetap perkasa di preseason, pelatih Bulls Tom Thibodeau harus putar otak untuk menghadapi musim reguler yang akan dimulai pekan depan. Situasi musim reguler dengan preseason tentunya akan berbeda. Padahal, stok point guard Bulls kini tinggal kelas dua seperti Robinson, Marquis Teague, atau Marko Jaric.     

Bulls akan menjalani laga musim reguler perdana pada 1 November WIB nanti melawan Sacramento Kings. Dipastikan, Hinrich belum bisa tampil. ”Tujuan saya sekarang segera pulih. Fokus saya hanya itu. Saya mungkin tidak bisa bermain di beberapa pertandingan awal musim reguler,” kata Hinrich kepada ESPNChicago.com.

Thibodeau pun tidak mau terlalu berisiko menurunkan Hinrich jika kondisinya tidak benar-benar fit. ”Dia sudah sedikit membaik. Kami hanya berpikir cermat untuk tidak memaksanya segera bermain,” tandasnya.

Sebelumnya Hinrich pernah absen pada awal preseason karena cedera jempol. Terlepas dari masalah itu, saat fit dia cukup hebat menggantikan Rose. Statistiknya cukup baik, dia mencatat 9,0 poin dan 6,0 assist selama preseason. (ham/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambisi Stoner Petaka Pedrosa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler