Chiellini Anggap Hukuman Suarez Terlalu Berat

Jumat, 27 Juni 2014 – 19:02 WIB
Bek Italia Giorgio Chiellini, menunjukkan bekas gigitan Luis Suarez dalam laga timnya melawan Uruguay di Grup D di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/6) lalu. Getty images

jpnn.com - MILAN- Dukungan pada Luis Suarez terus menggelinding dengan kencang. Bek Italia, Giorgio Chiellini yang justru menjadi korban gigitan Suarez, juga turut memberikan dukungan pada bomber Liverpool itu.

Menurut Chiellini, hukuman pada Suarez dianggap terlalu berat. Sebagaimana diketahui, FIFA menjatuhkan sanksi sembilan laga internasional dan empat bulan larangan bermain bagi Suarez.

BACA JUGA: Dokumen Medis Schumi Dijual Rp 781 Juta

Bagi Chiellini, hukuman itu bakal membuat Suarez terpuruk. Tak hanya itu, keluarga mantan bomber Ajax Amsterdam berusia 27 tahun tersebut juga bakal terkena imbasnya.

“Saat ini saya merasa hukuman itu terlalu berat. Saya masih memikirkan Suarez dan keluarganya. Sebab, mereka akan mengalami momen yang sulit,” terang Chiellini di laman Football Italia, Jumat (27/6).

BACA JUGA: Lawan Brasil, Alexis Sanchez Khawatirkan Wasit

Bek milik Juventus itu juga sudah memaafkan tindakan tak terpuji Suarez. Chiellini kini hanya mengaku kecewa dengan kegagalan Italia melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia.

“Tidak ada perasaan senang, dendam atau kemarahan atas tindakan yang dilakukan Suarez di dalam lapangan. Semuanya kini sudah berlalu,” tegas Chielllini. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Main Enjoy, Kido/Pia Lolos Semifinal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gigit Marcelo, Fred Sindir Luis Suarez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler