Chilla Kiana Gaungkan Nasionalisme Melalui GIB

Rabu, 11 Mei 2022 – 19:41 WIB
Penyanyi Chilla Kiana. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Chilla Kiana menggaungkan semangat proud to be Indonesian melalui lagu hingga konten digital.

Chilla menciptakan lagu berjudul My Indonesia saat dirinya masih berusia 13 tahun. Lagu tersebut dibuat dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

BACA JUGA: Mengenal Sosok Chilla Kiana, Penyanyi Langganan Disney Channel

"Lagunya bercerita tentang bagaimana Indonesia dalam imajinasi aku," kata Chilla Kiana, baru-baru ini.

Pesohor kelahiran 30 September 1996 ini juga kerap menyanyikan lagu-lagu nasional melalui akunnya di TikTok @chillakiana.

BACA JUGA: Gus Miftah Beri Peringatan untuk Deddy Corbuzier, Tegas!

"Lagu-lagu nasional itu menurutku keren banget," kata penyanyi yang terlibat dalam beberapa serial garapan Disney Channel Asia ini.

Menurut Chilla, pengalamannya menjelajahi berbagai kota di dalam dan luar negeri menjadi salah satu faktor memupuk kecintaannya pada tanah air.

BACA JUGA: Dijodohkan dengan Doddy Sudrajat, Wika Salim: Ya, Allah

Dia mengaku melihat banyak hal di berbagai negara. Belajar berbagai hal yang berbeda-beda, seperti budaya, perilaku orang, karakter, dan makanan.

"The more I go, the more I love Indonesia," tutur alumnus Universitas Pelita Harapan jurusan International Business Management.

Dia berharap generasi muda di tanah air memiliki nasionalisme yang sama seperti dirinya. Hal inilah yang mendorongnya membangun Gue Indonesia Banget (GIB) @gueindonesiabanget.

Akun Instagram itu menyuguhkan berbagai konten terkait Indonesia, mulai dari kuliner, sejarah, budaya, kekayaan alam hingga fakta-fakta uniknya.

"Masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya yang bisa dibanggakan dari Indonesia," ujar Chilla.

Pelantun The Glow, soundtrack serial Disney Princess ini pun mengaku sedih ada orang yang justru membanggakan negara lain.

"Negara kita ini keren banget. Sekarang makin diperhitungkan oleh negara-negara lain, perkembangan dan kemajuannya luar biasa," bebernya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler