China Open 2019: Praveen/Melati Tumbang, Rinov/Pitha ke 16 Besar

Selasa, 17 September 2019 – 12:25 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Dua ganda campuran Indonesia yang bertanding di babak pertama China Open 2019 di Changzhou, Selasa (17/9) mengalami nasib berbeda. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke 16 Besar.

Praveen/Melati kalah dari duo India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam waktu 50 menit 20-22, 21-17, 17-21.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Babak Pertama China Open, Minions Main Sore

Pada gim pertama, terutama pada awal-awal permainan, Praveen/Melati memimpin jalannya pertandingan, tetapi pada poin-poin kritis, Rankireddy/Ponnappa berhasil menyaingi Praveen/Melati hingga unggul 22-20. Pada gim kedua, Praveen/Melati mulai membalas. Serangan demi serangan dilancarkan kepada pasangan India itu sejak awal hingga akhir gim. Praveen/Melati pun merebut set ini dengan 21-17.

Gim ketiga berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan kejar-mengejar poin dalam pertandingan yang berjalan seimbang. Akan tetapi, pada akhir gim Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Rankireddy/Ponnappa yang menutup set ini dengan 21-17.

BACA JUGA: FajRi Buka Jalan Wakil Indonesia ke 16 Besar China Open

Sementara Rinov/Pitha menang atas ganda Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-18, 16-21, 21-12. Rinov mengaku pasangan Negeri Jiran itu merupakan lawan yang cukup berat.

"Tan/Lai adalah lawan yang cukup berat dan tidak mudah untuk dikalahkan. Mereka (Tan/Lai) memiliki pola permainan yang bagus,” kata Rinov seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Selain lawan yang cukup tangguh, Rinov menambahkan kondisi angin di lapangan, terutama pada gim kedua, juga sempat membuat keduanya kewalahan dan tidak bisa mengendalikan laju bola. Rinov dan Pitha pun tidak yakin dengan pukulan sendiri.

"Sebetulnya di awal kami main bagus. Di game kedua ada faktor angin, jadi kurang lepas mainnya. Kami 'menang angin', jadi ragu-ragu terus pukulannya. Waktu di game ketiga, kami seperti bilang ke diri sendiri, kami enggak mau keulang lagi kesalahan sebelumnya. Sudah leading terus kalah. Jadi mumpung dapat lapangan yang enak, kami jauhkan dulu poinnya, jadi nanti waktu pindah lapangan, sudah unggul jauh," tutur Rinov.

Di 16 Besar, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pemenang deul Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korsel) melawan ganda tuan rumah Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying. (bi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler