China vs Indonesia, Maarten Paes Blak-blakan soal Lini Pertahanan Garuda

Selasa, 15 Oktober 2024 – 00:05 WIB
Maarten Paes (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan) berpose pada sesi jumpa pers pra laga China vs Indonesia, Senin (14/10/2024). Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com - JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan China di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga China vs Indonesia, Maarten Paes menyampaikan pernyataan.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menjamu Timnas Indonesia, China Berambisi Mengamankan Poin Penuh

Maarten Paes menilai performa gemilang Timnas Indonesia yang belum terkalahkan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tak lepas dari kokohnya lini pertahanan.

Tiga laga Timnas Indonesia tanpa kekalahan itu didapatkan setelah tiga kali bermain imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

BACA JUGA: Kata Jordi Amat Seusai Diterpa Musibah Menjelang China vs Indonesia

"Setiap tim yang sukses mempunyai pertahanan solid yang sangat baik. Saya pikir hal baik tentang kami sejauh ini adalah kami sangat menikmati pertahanan tim," kata Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes pada jumpa pers pra laga melawan China, Senin.

Kiper FC Dallas itu mengatakan kunci kesuksesan pertahanan Garuda saat ini adalah berkat kerja sama semua pemain.

BACA JUGA: China Misterius Menjelang Jumpa Timnas Indonesia

Dia bercerita, diia dan rekan-rekannya kerap merayakan dan bersorak setiap keberhasilan menjaga gawang tetap nirbobol atau sedikit kebobolan.

Dari tiga laga di putaran ketiga, Paes sudah melakukan 12 penyelamatan dengan satu di antaranya adalah penyelamatan penalti.

"Saya pikir kami bersorak bahkan dengan tekel bagus, blok bagus, penyelamatan bagus. Kami bersorak satu sama lain dengan cara yang sangat positif. Kami saling menyemangati. Saya pikir itu sangat istimewa," jelas dia.

"Mees mendapat blok yang indah di akhir permainan, di mana saya menyemangatinya. Mereka mendatangi saya setelah penyelamatan," tambahnya.

Maarten Paes ingin melanjutkan performa impresif pada pertandingan China vs Indonesia dan tentunya mengakhirinya dengan kemenangan.

"Saya pikir ini merupakan hubungan yang istimewa, dan saya pikir ini adalah sesuatu yang bisa kita bangun, fondasi yang kuat," kata Maarten Paes. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler