Chintya Lamusu Rajin Berdoa Minta Anak

Rabu, 15 Agustus 2012 – 02:02 WIB

SEPANJANG bulan puasa ini ada doa khusus yang diminta oleh Chintya Lamusu. Istri aktor Surya Saputra ini berkeinginan segera memiliki momongan setelah lama menikah.
    
"Kalau doa khusus ada sih pastinya, mau lebih khusus lagi karena belum diberikan sama Allah. Ya kalau masih diberikan kepercayaan, itu kan bagian dari rejeki, bagian dari usaha dan minta. Yang penting nomor satu kesehatan, rejeki," ujar Chintya.

Baik Chintya dan Surya katanya belum menyerah untuk terus berusaha. Meski rumah tangga mereka sudah berjalan empat tahun.

"Kalau menyerah belum dong. Yang jadi inspirasi banyak yang lebih ujian kesabaran. Malu lah kalau menyerah, kan baru menjalani empat tahun pernikahan aku, tapi banyak yang ujian lebih lama tapi tetap sabar," ujar personil Be3 ini.

Pernah kah menyalahkan diri sendiri karena belum juga bisa hamil?  "Menyalahkan si nggak. Aku juga sempat berpikir kenapa ya aku dan mas Surya berdua belum dapat, padahal memang sangat suka anak kecil," jawab Chintya.
    
Dia merasa harus selalu mensyukuri setiap karunia yang diberikan Tuhan.  "Memang  kalau sudah ada keturunan rasanya sempurna. Tapi kita mensyukuri hal-hal yang sudah kita peroleh saja dulu. Mas Surya itu romantisnya cuma aku yang merasakan hlo," tuturnya.
    
Saat Lebaran nanti, pemain film Arisan II ini didatangi kakaknya dari Belanda. Bersama sang kakak, Chintya akan pulang kampung ke Gorontalo, tempat ayahnya.

"Idul Fitri tahun ini seru, mudik sama keluarga. Kakak dari Belanda datang dan bisa kumpul. Pulang ke kampung halaman ayah, di Gorontalo. Banyak tradisi Ramadhan yang memang unik, kayak malam pasang lampu minyak. Kulinernya juga," tutur Chintya.

Sedangkan Surya direncanakan menyusul. Karena dia harus menjalani sebuah syuting. Lalu, adakah tradisi Lebaran lain yang biasa dilakukan oleh Chintya?

"Biasa saja sih. Paling pertama kali ya shalat Ied, lalu kumpul keluarga besar. Opa oma sudah almarhum, ya pokoknya sama yang dituakan lah ya, walau sekarang nggak ada, tetap di rumah opa oma kumpul," jelas pemilik album Sesal ini

Sebagai anak tertua, ayah Chintya ternyata tak perlu ke mana-mana saat lebaran. "Papa sebagai anak pertama ya stand by saja di situ, anak-anak yang akan datang. Di sana ada tradisi, tapi nggak seperti Jawa gitu," cetusnya.

Di sisa hari kemenangan, Chintya masih tetap menikmati puasa di tengah kepadatan jadwal kerjanya. Ia berniat tidak bolong puasa. "Puasa beraktifitas malah bagus banget, nggak kerasa tahu-tahu udah buka puasa," katanya.(INS/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cherrybelle Masukkan Unsur Etnik di Album Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler