Chris John Mulai Latih Tanding

Nama Lawan Masih Disembunyikan

Senin, 17 Oktober 2011 – 04:24 WIB

JAKARTA - Meski pun sampai saat ini belum jelas mengenai lawan yang akan dihadapinya,  Super champion tinju dunia kelas bulu (57,1 Kg) Chris John, terus mempersiapkan diriDia akan memasuki tahap latih tanding dengan sparring partner di Australia mulai pekan ini.

"Sampai saat ini belum ada kepastian lagi

BACA JUGA: De Rossi Masih Bimbang

Tapi, saya tetap mempersiapkan diri dan terus berlatih
Mengenai jadwal dan lawan , itu tergantung manajemen," katanya saat dihubungi oleh Jawa Pos kemarin (16/10).

Meski telah terbang ke Australia untuk menjalani latihan sejak September lalu, lawan Chris John memang sempat tak menentu

BACA JUGA: Hamilton Akhiri Dominasi Pole Red Bull

Sebelumnya, dia dijadwalkan bertarung melawan Petinju Jepang Satoshi Hosono pada Oktober
Namun, lawan kembali berubah dan dijadwalkan melawan petinju Australia Daniel Iannazzo

BACA JUGA: Dukungan Spesial LeBron James Untuk Liverpool



Sayang, saat dikonfirmasi kembali, petinju berjuluk The Dragon itu ternyata belum mengetahui benar siapa lawan yang akan dihadapiDia hanya mengetahui bahwa jadwal pertarungannya pada 30 November mendatang

Karena itu, melihat waktu yang tinggal sekitar enam minggu lagi, Chris John bakal mulai menjalani uji tanding dengan sparring partnernya di sasana Harry"s Gym, Perth, AustraliaDi bawah arahan pelatih Caig Christian, suami Anna Maria itu mengaku sudah mendapatkan latihan fisik yang keras selama sebulan terakhir.

"Jadwalnya memang sparring partner, tapi, saya juga masih menunggu program dari pelatihKemungkinan programnya akan menyesuaiakan dengan lawan yang akan saya hadapi, dan, dalam waktu dekat dia pasti sudah dapat info dari pak Okto (manajer Chris John, Raja Sapta Oktohari)," paparnya.

Chris John sendiri sempat kembali ke Indonesia beberapa hariDia dijadwalkan kembali ke Australia pada hari ini setelah sebelumnya menghadiri acara ulang tahun Okto, sekaligus membicarakan jadwal pertarungannya dengan Mahkota Promotion.

Sayang, saat coba ditemui oleh Jawa Pos dia enggan memberitahukan tempat menginapnya selama di Jakarta dan mengaku cukup sibukDia hanya menegaskan akan segera ada pengumuman resmi dari manajemennya, Mahkota Promotion, mengenai lawan selanjutnya.

Nah, melihat lawan yang memang masih simpang siur tersebut, bsia dipastikan pertarungan yang dijalani oleh Chris John bukanlah mandatory fight (pertarungan wajib), melainkan pertarungan choice (pilihan)Label peratrungan itu sendiri juga cukup sulit di ketahui kepastiannyaSebab, baik sang manajer, Okto, maupun Chris John sendiri cukup sulit dikonfirmasi dan terkesan menutup-nutupi.

"Tunggu saja dalam waktu dekat kepastiannyaNanti semuanya akan jelas, itu wewenang manajemen untuk membicarakannya," ujar petinju bernama lengkap Yohanes Christian John tersebut.

Di sisi lain, salah satu sumber dari manajemen Chris John menjelskan bahwa nama lawan sebenarnya sudah adaNamun, sampai kemarin belum ada konfirmasi dari badan tinju dunia WBA mengenai pertarungan yang bakal digelar di Australia tersebut

"Sudah ada (lawannya), Cuma masih menunggu form confirm dari WBA-nyaNanti juga ada confirm pertarungan Daud Jordan," ujar sumber tersebut(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fergie Pilih Cadangkan Rooney


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler