Christian Gonzales Absen di Latihan Perdana Arema

Selasa, 02 Desember 2014 – 10:16 WIB
Christian Gonzales. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - MALANG KOTA - Setelah beberapa hari menyiapkan pemain dengan melakukan pra latihan, akhirnya kemarin (1/12) sore latihan perdana resmi Arema digelar. Bertempat di lapangan futsal Champions Tidar, 14 penggawa Singo Edan hadir mengikuti materi latihan yang diberikan jajaran pelatih. Mereka yaitu Ahmad Kurniawan, I Gede Sukadan, Purwaka Yudhi, Dendi Santoso, Alfarizi, Juan Revi, Gilang Ginarsa, Oky Derry, Sunarto, Beny Wahyudi, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, dan Made Wirawan.

Jumah pemain yang hadir itu sudah sebagian besar skuat Arema. Karena hanya beberapa pemain saja yang absen di latihan perdana itu. Seperti dua pemain muda Arema, Utam Rusdiana dan Ahmad Noviandani yang masih mengikuti seleksi timnas U-23 dan 4 pemain Arema yang baru usai bergabung dengan timnas senior di ajang AFF Suzuki Cup. Seperti Samsul Arif, Christian Gonzales, Victor Igbonefo, dan Kurnia Meiga.

BACA JUGA: Persib Ikat Dedi Kusnandar Semusim

"Empat pemain yang di timnas sudah meminta izin ke saya," terang Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Keempatnya mengajukan izin untuk beberapa hari kedepan. Direncanakan, hari Kamis atau Jumat mendatang, keempatnya sudah akan bergabung dengan latihan tim. Paling lambat, manajemen memberikan waktu satu minggu setelah kembali ke Indonesia.

BACA JUGA: Duo Papua tak Ikut Tes Kesehatan di Sriwijaya FC

Kelonggaran yang diberikan itu memang cukup beralasan, karena beberapa hari setelah ISL usai digelar, keempat pemain Arema itu langsung bergabung dengan persiapan timnas.

Sementara, dalam latihan kemarin, materi-materi yang diberikan tak terlalu berat. Hanya beberapa stretching ringan saja yang diberikan jajaran pelatih Singo Edan. Diakhiri dengan tetap melakukan games kecil.

BACA JUGA: MU v Stoke City: Pertahankan Empat Besar

"Materi latihan kita berikan yang ringan-ringan dulu, yang penting kondisi pemain bisa pulih kembali," terang pelatih kepala Arema Cronus, Suharno.

Sedangkan alasan pemilihan lapangan futsal menjadi tempat latihan, didasarkan atas kondisi Stadion Gajayana yang tak memungkinkan untuk dilakukan latihan. Selain karena hujan turun tiap sorenya, kondisi lapangan di stadion itu juga masih buruk, selepas dipergunakan untuk turnamen Wali Kota Cup.(by/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saya Betul-betul Kecewa dengan Orang Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler