Chynthiara Alona Rayakan Ultah dengan Bagi-bagi Sembako

Jumat, 12 Juli 2013 – 09:16 WIB
ADA cara lain dalam merayakan ulang tahun saat bertepatan di bulan ramadan. Salah satunya seperti yang dilakukan Cynthiara Alona.  Dalam merayakan hari lahirnya yang ke 28, dia berkumpul bersama anak kurang mampu. Bahkan, saat adzan berkumandang, dia bersama anak-anak tersebut langsung berjoget dangdut.

ADA-ada saja para artis ini untuk menemukan sensasi di bulan Ramadan. Ada yang merubah gaya berpakaian dari yang biasa sampai berhijab. Ada pula yang merubah pola hidup selama Ramadan kali ini. Dan satu diantara aktris itu adalah Cynthiara Alona. Karena perayaan hari lahirnya bertepatan dengan Ramadan, dia pun datangi sejumlah anak-anak tidak mampu Selasa (10/7) lalu.

Kedatangannya kali ini, tak lain untuk memberikan takjil sebagai santapan berbuka bersama. Bahkan, di sisi lain, Alona pun ingin membawa sebuah kue tar besar. Dia ingin sekali meniup llilin bersama-sama dengan anak-anak di perkampungan pinggir kali di belakang TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Nah, kebetulan dikasih kesempatan kali ini. Dan pas banget saat puasa hari pertama. Jadi aku berpikir untuk berbagi kasih dan berbagi rezeki, menghibur juga masyarakat kurang mampu di sini," jelasnya.

Dia merayakan ulang tahunnya dengan menyerahkan bantuan berupa sembako pada masyarakat setempat. "Aku sebenarnya nggak tahu, ada kepikiran selintas 4 hari lalu. Kenapa sih nggak berbagi kasih langsung. Banyak pemulung, rumahnya di pinggir kali juga," ucapnya.

Bahkan, ide ini kata artis yang pernah bermasalah dengan pihak imigrasi ini bahwa perayaan ini adalah murni idenya. Tujuannya cuma satu, yakni Alona ingin berbagi kasih dan menghibur orang yang kurang mampu. "Biasanya saya kan di tempat anak yatim piatu. Di hari bulan puasa itu kan biasanya banyak sumbangan dimana-mana. Masyarakat kurang mampu seperti ini kan jarang sekali. Jadi menurut aku lebih baik buat acaranya seperti inilah dan bisa menghibur mereka," jelasnya.

Meski sedikit mendadak dalam persiapan, acara ulang tahun ke-28, Alona berlangsung lancar. Dia mengaku puas bisa menyerahkan bantuannya secara langsung kepada mereka yang berhak. Menurutnya, jika pemberian itu digelar di tempat anak yatim piatu sudah banyak yang nyumbang. ”Tapi, untuk tempat-tempat seperti ini kan jarang sekali tersentuh," lanjutnya.

Soal berapa bantuan nominal, Alona enggan menyebutkan, yang terlihat satu tas plastik berisi sembako dan beberapa barang yang lain. "Sebenarnya sih nggak etis juga disebutkan, sembako saja yang perlu untuk sehari-hari, sahur juga. Kalau ditanya nominalnya berapa sangat tidak etis. Sangat pribadi yang tidak boleh diungkapkan," tandasnya. (idp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adele Kembali Digosipkan Menikah Siri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler