Cieee... Presiden Juventus Lagi Senang, Pundi-pundi Klub Lagi Tebal

Kamis, 02 Juni 2016 – 02:02 WIB
Fans Juventus. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Presiden Juventus Andrea Agnelli senang dengan kondisi keuangan timnya yang mandiri. Agnelli mengaku di tengah perubahan kondisi sepakbola di Eropa di mana klub membutuhkan dana dari taipan asal Asia dan Amerika.

Rencana penjualan saham sejumlah klub papan atas Italia tengah menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Dua kelompok usaha asal Tiongkok dikabarkan tertarik membeli saham AC Milan dan Inter. Sementara konglomerat AS Roma kini dijalankan oleh grup usaha asal Amerika Serikat.

BACA JUGA: Menangi Liga Champions, Perez Komentari Kegagalan Timnya di La Liga

Agnelli memuji Juventus yang mampu mengatasi masalah keuangannya pasca terpuruk karena kasus Calciopoli 10 tahun lalu. Dalam enam tahun terakhir Juventus berhasil mengelola keuangannya tanpa harus sering-sering meminta tambahan modal dari pemiliknya.

"Jika klub meminta tambahan modal setiap tiga tahun berarti klub itu dijalankan dengan buruk. Juventus memiliki hubungan baik dan sehat dengan (perusahaan pemilik) Exxor, tapi tidak membutuhkan modal tambahan," kata agnelli seperti dilansir dari laman Football Italia.

BACA JUGA: Lippi: Kami Beruntung tak Bertemu Argentina

"Juventus telah merampungkan perubahan operasional klub secara luar biasa dalam enam tahun terakhir. Dalam satu tahun kami menyelesaikan setengah utang dan klub saat ini siap untuk bertarung di Eropa dan Italia untuk tiga tahun mendatang."(ray/jpnn)

BACA JUGA: Pelatih Barca Ingin Reuni dengan Pjanic

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lee Yong Dae..Aku Sempat Nyentuh Tangannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler