Cino Kejar Kemenangan Ronde Ronde Awal

Sabtu, 13 Oktober 2012 – 18:09 WIB
BEKASI - Dua petinju dan andalan Indonesia Chris John dan Duad Yordan akan kembali naik ring pada 9 November nanti di Sands Bay Arena Singapura. "Chris John akan mempertahankan gelar juara super champion kelas bulu WBA melawan petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo. Sedanngkan Daud Yordan akan mempertahankan gelar juara kelas bulu IBO melawan petinju Mongolia, Choi Tseveenpurev. "Keduanya "sejak awal bulan ini berlatih di OSO Sport Center Bekasi dibawah asuhan pelatihnya masing-masing.

Ditemui Koran ini usai latihan Kamis kemarin Daud Yordan mengaku ingin mengulang kemenangan di ronde awal sepert saat merebut gelar "juara kelas bulu IBO pada 5 Mei lalu dengan mengkanvaskan petinju Filipina Lorenzo Villanueva di ronde kedua.

"Saya inginnya bisa menang di ronde-ronde awal lagi biar tidak banyak keluar tenaga," kata Cino, sapaan akrab Daud Yordan. Petinju 25 tahun ini mengaku sudah menyiapkan strategi untuk itu.

Akan tetapi Daud juga menyatakan tidak mau lagi mengulang insiden di ronde pertama saat menghadapi Villanueva. Dimana dia sempat terjatuh lebih dulu di ronde pertama setelah terkena hook dari lawan. "Karakter bertinju ya seperti itu. Tapi saya sudah belajar dari kejadian kemarin. Saya akan berusaha untuk tidak terulang lagi. Saya akan lebih hati hati lagi," lanjutnya.

Daud mengaku melawan Choi dirinya kelebihan yang akan dimaksimalkan. Yaitu power dan stamina lebih bagus karena lawan "yang 16 tahun lebih tua. "Tapi saya tetap tidak mau under estimate. Saya harus tetap waspada. Setelah melihat rekaman pertandingan Choi menurut saya dia petinju yang makin tua makin jadi," bebernya.

Damianus Yordan, pelatih sekaligus kakak Cino mengatakan, selain terus memantapkan strategi dan kondisi Cino, dirinya secara khusus juga menyiapkan emosi sang adik. . "Satu hal yang saat ini terus saye tekankan kepada Daud adalah soal emosi. Pengendalian emosinya harus dijaga," ujar Damianus.

Damianus menyatakan saat ini Daud tingga; pemantapan saja. "Dia sudah lama bersiap. Sejak meraih gelar juara 5 Mei lalu, dia hanya istirahat sekitar satu minggu dan langsung latihan lagi. Jadi saat ini tahapannya tinggal pemantapan saja sebelum tanggal 5 November nanti berangkat ke Singapura," lanjut Damianus. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Maksimal, Persija Minim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler