Citilink Lakukan Penerbangan Perdana di Bandara Internasional Yogyakarta

Selasa, 07 Mei 2019 – 11:59 WIB
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, YOGYAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan komersial perdana ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (6/5) kemarin.

Penerbangan QG 132 menggunakan armada Airbus A320 (PK-GQR) dengan 96 penumpang ini berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah (HLP) pada pukul 11.30 WIB dan tiba di YIA pukul 12.15 WIB.

BACA JUGA: 3 Maskapai ini Siap Mengudara di Bandara Internasional Yogyakarta

"Penerbangan komersial perdana Citilink ini merupakan momen bersejarah bagi Angkasa Pura I dan Citilink sebagai maskapai penerbangan Indonesia pertama yang beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Sementara, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina berharap dengan dibukanya penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju YIA ini bisa menjadi rute alternatif bagi masyarakat yang ingin bepergian ke Yogyakarta.

BACA JUGA: AP I Buka Layanan Mudik Gratis, Buruan Daftar

Sebelumnya, Citilink telah melakukan proving flight (penerbangan uji coba) ke Bandara Internasional Yogyakarta pada Kamis (2/5).(chi/jpnn)

BACA JUGA: Bandara Internasional Yogyakarta Dipastikan Bakal Beroperasi Sebelum Lebaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citilink Berhasil Lakulan Uji Coba di Yogyakarta Internasional Airport


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler