Citizen Makin Sukar Mengejar

Senin, 04 Februari 2013 – 03:31 WIB
SENGIT: Manchester City gagal memetik kemenangan saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium Minggu (3/2). FOTO Ist

Man City v Liverpool 2-2
Citizen Makin Sukar Mengejar

MANCHESTER - Juara bertahan Manchester City memetik hasil kurang memuaskan saat meladeni perlawanan Liverpool di Etihad Stadion, Minggu (3/2) malam WIB. The Citizen harus puas dengan tambahan 1 poin setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Liverpool.

Hasil ini membuat Manchester City makin sulit mengejar Manchester United di puncak klasemen. Dari 25 pertandingan City hanya meraup 53 poin atau tertinggal 9 angka dari MU yang sudah mengoleksi 62 poin.

Kedua kesebelasan bermain imbang di babak pertama. Edin Dzeko membawa City lebih dulu unggul di menit 23, tapi bisa disamakan Danillee Sturridge di menit 29.

Liverpool tampil semakin baik di babak kedua. The Reds terlihat sangat mendominasi terutama di awal babak pertama.

Luis Suarez punya peluang untuk membawa Liverpool unggul di menit 62. Mendapat ruang kosong, Suarez lalu melancarkan tendangan mendatar. Sayang penempatan bolanya tidak akurat.

Hingga menit ke-65, Liverpool tampak mendominasi. Hal ini terlihat dari shoots in target kedua kesebelasan. Liverpool punya 9 shoots on target, sementara City hanya 3.

Steven Gerrard akhirnya membawa Liverpool unggul di menit 73. Mendapat bola liar dari luar kotak penalti, Gerrard melancarkan tendangan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang Manchester City. Untuk kedua kalinya Joe Hart takluk dari tendangan luar kotak penalti Liverpool.

Mancini bereaksi aneh setelah gol ini. Pelatih asal Italia ini justru memasukan bek kanan Maicon untuk menggantikan David Silva yang berposisi sebagai gelandang serang.

Tapi di tengah tekanan Liverpool, City kembali berhasil mencuri gol di menit 78. Berawal dari umpan Barry ke Aguero dari tengah lapangan. Bola kemudian dikuasai Aguero dan melewati Reina. Dari sudut sempit, Aguero melesakkan tendangan ke gawang kosong. Skor kembali imbang 2-2.

Di sisa pertandingan, Manchester City mencoba mencari gol kemenangan. Sayang hingga babak kedua berakhir skor tetap imbang 2-2. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juve Perlebar Jarak dengan Napoli

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler