Citra Scholastika Rambah Dunia Akting

Sabtu, 20 September 2014 – 06:32 WIB
Citra Scholastika merambah dunia akting. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - CITRA Scholastika mencoba membuktikan kemampuannya sebagai artis multitalenta. Tidak hanya disibukkan dengan kegiatan keartisan sebagai presenter dan penyanyi, jebolan Indonesian Idol itu kini merambah dunia akting.

"Kemasannya seperti Sitkom (situasi komedi)," ujarnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin.

BACA JUGA: Ini Dia Videoklip Hot J-Lo dan Iggy Azalea

Meski tidak menjelaskan secara detil program televisi tersebut, Citra mengaku mulai menikmati profesinya sebagai seorang aktris. Pelantun tembang Original Soundtrack (OST) film Berlian Si Ety berjudul Berlian tersebut tidak merasa kesulitan beradapatasi dengan skenario di akting perdananya itu. Sebaliknya dia mengaku menikmati profesi barunya.

"Aktingnya sederhana, jadi akunya enggak terlalu canggung juga," ujar perempuan kelahiran Jogjakarta, 5 Juni 1993 tersebut.

BACA JUGA: Mesra dengan Dewi Perssik, David Senang Campur Gugup

Untuk urusan akting, Citra mengaku tak pernah belajar secara khusus. Kemampuannya itu otodidak. Sehingga dia berharap bisa semakin mengembangkan talentanya di bidang akting.

"Karena dalam bernyanyi pun kadang juga akting. Apalagi dalam performance pasti butuh kemampuan akting. Tapi kali ini memang konsepnya enggak serius banget," jelasnya.

BACA JUGA: Maudy Ayunda Tetap Pilih Cowok Indonesia

Itu sebabnya, Citra tidak berpikir dua kali saat mendapat tawaran tersebut.

"Sebenarnya enggak jauh beda. Cuma mungkin levelnya (akting) naik," katanya.

Meski sudah merambah dunia akting, bukan berarti Citra berhenti meniti karir menyanyinya. Sebaliknya, dia berusaha untuk menjalankan keduanya secara profesional.

"Kadang kan mencocokkan jadwal sesama pemain juga susah. Karena basic-nya sitkom ini kan pemerannya semua penyanyi," jelas penyanyi berkarakter jazz yang sejak kecil mengikuti lomba menyanyi anak-anak di gereja itu.

Dan konsistensinya di bidang tarik suara itu dibuktikan Citra dengan tetap mempromosikan single terbarunya berjudul Jangan Paksa Ahh yang diciptakan oleh Sandy Kanester.

"Lagu ini menceritakan tentang orang yang PHP-in orang (Pemberi Harapan Palsu). Dan lagu ini diluar dari album Citra yang sebelumnya Pasti Bisa. Karakternya Citra banget, centil. Aku juga udah rilis video klipnya. Konsepnya kayak Broadway," tegasnya.

Selanjutnya, Citra tengah menyiapkan sebuah album bertemakan religi. Sebuah album yang dipersembahkan saat Hari Natal tiba sudah masuk dalam proses pemilihan dan aransemen lagu.

"Sekarang lagi proses album rohani, sudah sekitar 6 lagu terkumpul," pungkasnya. (ash/indopos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adegan Pijat di Ranjang, Dewi Perssik: Saya Sangat Menghayati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler