Citroen Mengumumkan Dimulainya Produksi Lokal Mobil Listrik e-C3

Kamis, 18 Juli 2024 – 14:31 WIB
Pengumuman dimulainya produksi lokal mobil listrik Citroen e-C3 di GIIAS 2024. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Citroen melalui PT. Indomobil National Distributor mengumumkan rencana strategisnya memulai produksi mobil listrik e-C3 secara lokal.

Pengumuman itu disampaikan oleh Chief Executive Officer PT. IND Tan Kim Piauw di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis.

BACA JUGA: Citroen C3 Aircross Resmi Dijual di Indonesia, Sebegini Harganya

Citroen, bersama dengan Stellantis dan PT. Nasional Assemblers, telah resmi memulai produksi pertama e-C3 secara lokal di pabrik yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Produksi pertama Citroen e-C3 All Electric diharapkan akan menjadi pemain kunci dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA: Duh, Mobil Listrik Citroen e-C3 Dapat Nilai Buruk di Tes Tabrak Global NCAP

Hal itu merupakan bagian dari inisiatif mereka untuk menciptakan mobilitas yang lebih bersih dan bebas emisi.

Tan Kim menjelaskan telah mengucurkan investasi sebesar Rp 381 miliar, Citroen bertujuan untuk tidak hanya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui penciptaan lapangan kerja, tetapi juga untuk meningkatkan kandungan lokal kendaraan mereka.

BACA JUGA: Citroen Gas Lagi Awal Tahun Ini, 2 Model Baru Siap Mengaspal

"Kami berkomitmen untuk mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen pada produksi Citroen E-C3 All Electric," jelas Tan Kim Piauw.

Citroen juga telah menjadi brand pertama yang memperoleh persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), untuk berpartisipasi dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Indonesia.

Dengan persetujuan tersebut, Citroen mendapatkan kemudahan impor mobil EV dengan insentif pemerintah selama masa transisi hingga produksi lokal dimulai pada Agustus.

Dalam kesempatan sama, COO ASEAN & General Distributors Daniel Gonzalez dari Stellantis menambahkan, “Meskipun industri otomotif global menghadapi tantangan, Citroen tetap fokus pada pasar Indonesia."

"Kesepakatan untuk memproduksi Citroen e-C3 All Electric secara lokal merupakan bukti dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong era elektrifikasi di negara ini," jelas Daniel. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indomobil Mendistribusikan 50 Unit New Citroen E-C3 Kepada Pelanggan


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler