City Ingin Tahan Lampard Sampai Maret

Senin, 15 Desember 2014 – 08:37 WIB
Frank Lampard. Foto: AFP

jpnn.com - LEICESTER - Frank Lampard menjadi pahlawan kemenangan Manchester City atas Leicester City di King Power Stadium dini hari kemarin. Golnya pada menit ke-40 membuat City menang 1-0 dan terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Gol tersebut berarti sangat banyak bagi Lampard dan City. Itulah gol ke-175 Lampard di Premier League, menyejajarkannya dengan legenda Arsenal Thierry Henry. Mereka menempati posisi keempat top scorer Premier League sepanjang masa.

BACA JUGA: Amir Khan: Saya Layak Duel dengan Mayweather

Karena penampilannya masih sangat stabil, gelandang veteran berusia 36 tahun tersebut dikabarkan tidak boleh meninggalkan Etihad, kandang City. Padahal seharusnya dalam dua pekan ke depan, masa pinjaman Super Frankie -- julukannya habis. Lampard harus terbang ke New York untuk bermain di Major League Soccer (MLS), membela New

Manajer City Manuel Pellegrini mengatakan bahwa pihaknya akan menahan Lampard sampai akhir musim. Sebab, dengan kondisi banjir cedera seperti sekarang, City membutuhkan tenaga pemain yang membela Chelsea selama 13 musim tersebut.

BACA JUGA: Mediasi Persija-Pemprov, Bang Yos Segera Temui Ahok

Apalagi gelandang bertahan utama Yaya Toure akan absen lama untuk membela Pantai Gading dalam turnamen Africa Cup of Nations, 17 Januari sampai 8 Februari. Toure adalah kapten tim nasional negaranya.   

Pria asal Cile itu menuturkan bahwa kontribusi Lampard bakal sangat besar dalam usaha City mengejar titel Premier League. Juga untuk melaju sejauh-jauhnya di Liga Champions. Sekarang yang harus dibereskan adalah lobi The Citizens ke manajemen New York City. Bukan hal yang sulit karena sejatinya pemilik kedua tim tersebut adalah sama yakni City Football Group yang dikendalikan oleh Abu Dhabi United Group (ADUG).

BACA JUGA: Sriwijaya FC Tetap Menanti Zulkifli

"Frank Lampard ingin tinggal dan kami ingin menahan dia," ucap Pellegrini kepada Manchester Evening News.

"Kami akan memutuskannya pada Desember. Lampard adalah pemain top. Dia sangat penting bagi kami dan kami akan berbicara dengan New York City dan juga MLS," imbuh El Ingeniero -- julukannya.

Pelatih kepala New York City Jason Kries memilih berkomentar normatif.

"Apa yang terbaik untuk Frank adalah yang terbaik untuk Manchester City dan New York City. Pada akhirnya, kami harus percaya kepada keputusannya," tandas Kries seperti dilansir Yahoo Sports. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Tertunda, RD No Problem


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler