City Jawara Community Shield, Guardiola Sebut 6 Tim Kandidat Juara Premier League

Senin, 05 Agustus 2019 – 08:50 WIB
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Nakhoda Manchester City Pep Guardiola meyakini keberhasilan timnya di ajang Community Shield, Minggu (4/8) malam WIB merupakan persiapan sempurna jelang bergulirnya Premier League akhir pekan ini.

City menjadi jawara Community Shield 2019 setelah mengalahkan Liverpool dalam drama adu penalti 5-4. Dalam 2 x 45 menit, Liverpool vs City berakhir imbang 1-1.

BACA JUGA: Malam Ini! Community Shield, Liverpool vs Manchester City

Pasukan Guardiola unggul lebih dahulu lewat Raheem Sterling di menit ke-12. Liverpool menyamakan kedudukan lewat Joel Matip pada menit ke-78.

Pada adu penalti, semua eksekutor City sukses menaklukkan kiper Alisson Becker. Sementara satu pemain Liverpool Georginio Wijnaldum gagal, setelah tendangannya dibaca penjaga gawang City Claudio Bravo.

BACA JUGA: Guardiola Akan Cegah Leroy Sane Hengkang

BACA JUGA: Community Shield, Liverpool vs Manchester City

Setelah mengalahkan Liverpool di Community Shield, Guardiola langsung menyinggung soal peta persaingan Premier League 2019/2020.

"Ada dua pesaing nyata, Liverpool dan kami, untuk memenangi Premier League. Namun, tentu saja, Manchester United dengan Harry Maguire dan para pemain lain yang mereka beli, kemudian Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur ada di sana," kata Guardiola seperti dikutip dari AFP.

"Di awal musim ada lima atau enam pesaing. Kemudian musim akan berbicara. Saya pikir itu akan menjadi kami dan Liverpool, jadi bagus melihat tim yang akan kami lawan, juara Eropa," imbuhnya. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agen Philippe Coutinho Minta Barcelona Katakan yang Sebenarnya


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler