City Kehilangan Piala Liga Inggris

Rabu, 26 September 2012 – 08:05 WIB
Getty Images
MANCHESTER City harus mengubur perburuan gelar Piala Liga Inggris musim ini. Skuat besutan Roberto Mancini itu dipaksa menyerah 2-4 di kandangnya di Stadion Etihad, Rabu (26/9) dini hari WIB saat menjamu Aston Villa pada pertandingan babak ketiga.

The Citizens -julukan Manchester City- kalah setelah melalui perpanjangan waktu. Gol kemenangan Villa dicetak masing-masing Gareth Barry pada menit 53 lewat aksi bunuh diri pemain City, Gabriel Agbonlahor (70), Charles N'Zogbia (96) dan
Gabriel Agbonlahor (113). Sedangkan gol balasan City diciptakan Mario Balotelli (27) dan Aleksandar Kolarov (64).

Mancini selaku sang artsitek kali ini mengandalkan duet Balotelli dan Carlos Tevez di lini depan. Keduanya menjadi starter. Strategi ini tidak mengecewakan karena hanya 27 menit di babak pertama, Balotelli sudah membawa City unggul 1-0.

Penyerang yang dikenal bermuka dua ini memanfaatkan umpan James Milner. Tanpa mendapat pengawalan yang ketat dari pemain belakang lawan, Balotelli dengan mudah menaklukkan kiper Shay Given. Keunggulan sementara tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 0-1, Villa mencoba menaikkan tensi pertandingan mengawali babak kedua. Hasilnya efektif. Andreas Weimann yang melakukan penetrasi melepaskan umpan silang. Bola sodoran ini ternyata tak mampu diantisipasi hingga Gareth Barry melakukan gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 1-1.

Namun, kedudukan ini hanya berlangsung sementara. Empat menit kemudian, Aleksandar Kolarev memaksa Given memungut bola dari jala gawangnya. Gol Kolarev ini tercipta dari tendangan bebas.

Tapi Villa tak mau menyerah. Agbonlahor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang City. Kedudukan ini bertahan hingga waktu normal di babak kedua. Untuk menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Villa akhirnya memastikan tiket ke babak keempat setelah Charles N'Zogbia di menit ke-96 dan Agbonlahor mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan lambungnya yang tak bisa dijangkau Pantilimon. Pertandingan berakhir jadi 4-2 dengan keunggulan Villa. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Janur Puas Performa Messi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler