Coach Djanur Puas

Kamis, 28 Februari 2013 – 06:43 WIB
BANDUNG - Coach Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku bangga terhadap anak asuhnya yang berhasil memenangkan pertandingan dengan penampilan permainan yang memuaskan.

"Di babak pertama tim kami kewalahan, para pemain sedikit nerveus dan kurang tenang. Pertandingan tadi memang cukup setimpal dari segi materi permainannya. Saya akui permainan lawan memang cukup bagus. Karena mereka berhasil mencuri gol di babak pertama," ucapnya.

Djanur mengatakan, di babak kedua, pihaknya mengintruksikan kepada para pemain untuk bermain lepas dan bermain lebih tenang.

"Iya, di babak kedua saya intruksikan kepada pemain untuk bermain tenang, lepas dan gempur terus-menerus. Dan alhamdulilah, di babak kedua ini permainan semakin berkembang dan tim kami berhasil mencetak tiga gol tambahan," ucapnya.

Mengomentari permainan Persib yang baru diturunkan yakni Maman Abdurahman dan Shahar Ginanjar, Djanur mengaku cukup memuaskan.

"Maman dan Sharar cukup lama di istrahatkan, melihat mereka tampil saya cukup puas. Dan ini adalah modal yang bagus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Persija pada Minggu (3/3) mendatang," katanya.

Sementara itu, Pelatih PSPS Pekan Baru, Mundari Karya mengakui ketangguhan permainan Persib yang berhasil memenangkan pertandingan tersebut. Menurutnya, kemenangan Persib dengan skor 4-1 memang realistis.

"Sebetulnya, di babak pertama kami berhasil mencuri gol. Karena tim kami lengah pada bola-bola krosing, gol pun tercipta dan Persib berhasil menyamakan kedudukan. Selain itu, di babak kedua permainan Persib semakin meningkat dan sangat ngotot untuk mengalahkan PSPS," ucapnya.

Mundari menjelaskan, dua pemain Persib yakni Sergio Van Dick dan Dzumafo Herman cukup mempengaruhi pertahanan timnya.

"Iya, duet Sergio dan Dzumafo memang menyulitkan bagi pertahanan kami. Karena tubuh mereka tinggi dan licah. Terlebih, kelebihan mereka adalah umpan-umpan yang begitu sempurna," ucapnya.

Selain itu, kata Mundari, atmosfer bobotoh cukup mempengaruhi atas kekalahan timnya tersebut. "Memang, kehadiran bobotoh pun mempengaruhi tim kami. Saya ucapkan selamat bagi Persib yang telah memenangkan pertandingan. Ini adalah pembelajaran sekaligus evaluasi bagi kami untuk lebih baik lagi," pungkasnya. (gin/try)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: Rapat Exco PSSI Sudah Sah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler