Coats Group PLC Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik Sedunia

Jumat, 17 November 2023 – 18:20 WIB
Coats Group PLC dinobatkan sebagai tempat kerja terbaik sedunia. Foto dok. Coats Group

jpnn.com, JAKARTA - Lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman dapat mendorong motivasi karyawan juga meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam bekerja.

Sebaliknya, jika lingkungan kerja tidak terorganisasi dengan baik serta akan menimbulkan efek buruk bagi psikologis pekerja yang dapat menurunkan kinerjanya.

BACA JUGA: Selamat, BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan di Ajang ICXC 2023

Lingkungan kerja yang sehat merupakan tempat di mana perlindungan kesehatan fisik, psikologis, dan kondisi sosial tersedia dengan baik untuk para pekerja.

Untuk mendorong hal itu Fortune and Great Place to Work® memilih 25 perusahaan terkemuka yang berfokus pada penciptaan budaya kerja yang baik.

BACA JUGA: Amar Bank Raih Penghargaan Most Innovative Digital Bank

Dari 25 perusahaan tersebut, Coats Group PLC terpilih sebagai salah satu tempat kerja terbaik di dunia tahun 2023. 

"Kami merasa terhormat dan bangga diakui sebagai salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja di dunia. Pencapaian ini merupakan bukti budaya perusahaan, karyawan, dan pemimpin kami," kata Rajiv Sharma, Chief Executive Officer dari Coats Group, dalam keterangan resminya, Jumat (17/11).

BACA JUGA: BRI Life Raih 2 Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Award 2023

Penghargaan Tempat Kerja Terbaik di Dunia didasarkan pada analisis survei yang mewakili pendapat 15 juta karyawan di seluruh dunia. Survei ini juga mempertimbangkan ruang lingkup dan dampak program tempat kerja perusahaan. 

Sebuah organisasi diakui atas upaya mereka dalam membangun tempat kerja yang baik serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan komunitas di seluruh negara. 

Tim di Coats telah diakui atas komitmennya dalam memprioritaskan para karyawan, menumbuhkan budaya kepercayaan, serta memberdayakan rekan kerja mereka di seluruh dunia untuk mencapai potensi terbaik mereka. 

Rajiv menambahkan budaya perusahaannya didasarkan pada tiga pilar. Pertama, 'melakukan hal yang benar', yang diwujudkan dalam etika, integritas, keselamatan, dan keberlanjutan.

Pilar kedua adalah ‘fokus pelanggan’, yang memberi keunggulan dalam melayani pelanggan dan mengantisipasi kebutuhan mereka di masa depan. 

"Pilar ketiga dari budaya kami adalah ‘lingkungan keluarga’. Pilar ini mendorong kolaborasi, berbagi, dan kepedulian. Hal ini juga yang menjadi dasar untuk menjalin hubungan jangka panjang yang langgeng dengan para pemangku kepentingan," ungkapnya.

Beroperasi di lebih dari 50 negara dan mempekerjakan lebih dari 18 ribu orang dengan lebih dari 100 bahasa, Coats menerapkan pendekatan global kepada para karyawannya. Pada 2022, Coats mengadopsi metode penilaian global baru yang disebut ‘Applause’. 

Dengan metode ini, Coats menerapkan standar yang sama, cara memberi dan menerima tepuk tangan yang sama, serta penghargaan yang sama di setiap negara tempat Coats beroperasi, sehingga memberikan kesempatan yang sama kepada semua karyawan untuk mendapatkan pengakuan atas kerja keras mereka dan momen-momen penting mereka. 

Sementara itu, program "Coats for All" memastikan bahwa para kandidat diperlakukan sama selama perekrutan dan bahwa semua karyawan di seluruh dunia menerima pengembangan yang setara, tanpa memandang jenis kelamin, usia, disabilitas, ras, agama atau kepercayaan. 

"Kami tetap berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, beragam, dan inklusif di seluruh operasi global," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler