Coba Yuk, Menu Pasta Ini Untuk Berbuka dan Sahur

Rabu, 29 Juni 2016 – 16:04 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - BULAN Ramadan merupakan waktu yang baik untuk mulai mempersiapkan dan mencoba beberapa resep makanan untuk berbuka puasa. Dibutuhkan makanan yang bisa dimasak secara cepat, bagi yang tidak memiliki banyak waktu.

 

Pasta, tampaknya cocok dicoba untuk menemani saat sahur atau berbuka puasa. Nah, tak ada salahnya bila Anda mencoba memasak menu dua pasta ini, seperti dilansir laman MSN, Senin (27/6).

BACA JUGA: Percepat Transaksi Tol Cipali, LMS Siapkan Dua Langkah Ini

1. Spaghetti Arragosta.

BACA JUGA: Hari Ini, Pak Jonan Lepas Pemudik Gratis

Jika Anda seorang pencinta udang dan pasta, hidangan ini cocok untuk Anda. Meski biasanya dimasak dengan lobster, Anda bisa menukar dengan udang atau makanan laut lainnya sebagai alternatif.

Berikut cara mengolah spaghetti arragosta:

BACA JUGA: Ini Cara Istri Gubernur Banten Berbagi Saat Bulan Ramadan

Siapkan 250 gram spaghetti yang sudah dimasak lalu dikeringkan. Siapkan juga tomat, basil dan garlic pasta sauce, dua udang besar atau berukuran sedang, yang dibelah dua. Selanjutnya siapkan lima sdm minyak zaitun, enam siung bawang putih, iris 1/2 tomat cangkir ceri.

Kemudian siapkan segenggam basil segar, iris, garam dan merica secukupnya. Caranya, panaskan minyak zaitun dalam panci, bakar udang sampai berubah warna menjadi kemerahan, lalu masukkan udang ke piring.

Tumis bawang putih dalam minyak zaitun sampai lembut dan masak selama dua menit, sampai lembut dan harum. Tambahkan tomato basil & garlic saus pasta ke dalam panci dan aduk. Bumbui dengan garam dan merica. Tambahkan udang dengan tomat kemudian, didihkan saus selama delapan menit.

Setelah selesai, sajikan saus di atas spaghetti yang sudah dimasak.

2. Spaghetti Amatriciana.

Siapkan 250 gram spaghetti yang sudah dimasak dan dikeringkan. Siapkan juga tomat, basil & garlic pasta sauce, 200 gram daging sapi yang sudah diiris. Kemudian siapkan empat sdm minyak zaitun, enam siung bawang putih, dua bawang merah, 100 gram jamur kancing dan semuanya diiris. Serta garam dan merica secukupnya.

Caranya, tumis daging sapi dalam minyak zaitun sampai agak empuk, tambahkan bawang, bawang putih, jamur dan masak selama dua menit sampai harum. Tambahkan Tomat, Basil & Garlic saus pasta ke dalam panci dan aduk. Bumbui dengan garam dan merica. Didihkan saus selama 4-5 menit.

Setelah selesai, sajikan saus di atas spaghetti yang tadi sudah dimasak. (fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapan Lebaran?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler