Coentrao Kembali, Varane dan Morata Ganti Nomor Punggung

Minggu, 17 Juli 2016 – 12:53 WIB
Fans Real Madrid. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID – Para penggawa Real Madrid mulai latihan perdana musim 2016-2017 di Valdebebas kemarin WIB (16/7).

Juara Liga Champions musim lalu itu minus para pemain yang masih berlibur pasca membela negara masing-masing di Euro 2016. Sehingga, latihan hanya diikuti 13 pemain dari skuad utama musim lalu. 

BACA JUGA: Sah jadi Milik Chelsea, Kante: Terlalu Bagus Untuk Ditolak

Dalam jepretan Marca kemarin, para pemain Los Merengues -- julukan Real -- berlatih memakai kostum kedua mereka yang berwarna ungu. Latihan di Valdebabas itu sekaligus menjadi latihan terakhir Real di Spanyol. 

Sebab, hari ini (17/7) Keylor Navas dkk akan langsung terbang ke Kanada untuk menjalani persiapan tur pramusim. 

BACA JUGA: Kandang Ternoda, Persegres Tak Mau Disebut Kalah Total

Sebelas nama pemain Real yang datang kemarin adalah Keylor Navas, Ruben Yanez, Danilo, Raphael Varane, Nacho, Dani Carvajal, Marcelo, Casemiro, Isco, Marco Asensio, James Rodriguez, Jese Rodriguez, dan Karim Benzema. 

Di luar sebelas nama pemain tersebut terdapat pula pemain dari Real Madrid Castilla yang ikut latihan. Antara lain Mariano, Enzo serta Luca Zidane, Martin Odegaard, dan Sergio Díaz. 

BACA JUGA: Riedl Kantongi Lebih dari Satu Nama Pemain dari Laga Persib vs Persija

Di sisi lain, pemain yang masih diberikan masa istirahat setelah tampil di Euro 2016 ada delapan nama. Yakni, Alvaro Morata, Lucas Vazquez, Sergio Ramos, Pepe, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Gareth Bale. 

Meski belum full team, para pemain Real semringah menjalani latihan kemarin seiring hadirnya Florentino Perez. Presiden Real itu turut mengecek langsung kondisi kebugaran pemain. 

“Menuju pemulihan @realmadrid #varane” demikian bek Real Raphael Varane mengunggah foto-foto latihannya dalam akun Instagram miliknya. Ada juga foto bek Dani Carvajal yang berangkulan di ruang ganti dengan Nacho. 

Khusus Nacho, kabar peminjamannya ke AS Roma musim depan memang menguat. Meski begitu, Real dalam situs resminya kemarin tetap mencantumkan Nacho dalam rilis nomor punggung musim 2016-2017. Nacho tetap mengenakan nomor 6.

Yang berubah adalah Raphael Varane. Jika musim lalu mengenakan nomor 2, bek 23 tahun itu kini berganti nomor 5. Sebaliknya nomor 2 dikenakan Dani Carvajal yang musim lalu mengenakan nomor 15. Lalu, nomor 15 menjadi milik Fabio Coentrao setelah balik dari masa peminjaman di AS Monaco.

Lalu, Morata yang menjadi satu-satunya rekrutan Real sejauh ini bakal mengenakan nomor 21. Itu adalah nomor yang dikenakan Morata sebelum meninggalkan Santiago Bernabeu. “Senang kembali memakai nomor 21,” kata Morata kepada Marca.

Sementara itu, hengkangnya Alvaro Arbeloa ke AC Milan membuat nomor 17 lowong. Lucas Vazquez yang musim lalu mengenakan nomor 18 pun memilih “naik pangkat” menggantikan nomor Arbeloa. (dra/dns/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Akhirnya Beberkan Transfer Goetze ke Klub Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler