Comeback, Abidal Malah Bikin Gol Bunuh Diri

Minggu, 05 Juni 2011 – 16:16 WIB
PARIS - Bukan laga comeback yang menyenangkan bagi bek kiri timnas Prancis Eric AbidalKetika melawan Belarusia pada laga kualifikasi Euro 2012 kemarin dini hari, bek Barcelona tersebut mencetak gol ke gawang timnya alias bunuh diri.

Sekian lama absen dari Les Bleus, julukan Prancis, lantaran operasi tumor liver, Abidal akhirnya kembali ke lapangan setelah kiprahnya bersama Barcelona di final Liga Champions, 28 Mei lalu

BACA JUGA: Klose Merapat ke Biancocelesti

Tactician Prancis Laurent Blanc memainkan Abidal selama 90 menit.

Dia mengisi benteng bertahan bersama-sama dengan Bacary Sagna, Mamadou Sakho, Adil Rami
Sayang, di laga comeback-nya, dia bersedih karena bola sepakan bebas Timofey Kalachev mengenai kakinya sebelum meluncur ke gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris di menit ke-20.

Selain kesalahan itu, Abidal bermain bagus sepanjang pertandingan

BACA JUGA: Jadi Bintang Tamu Tunas Garuda

Beberapa kali dia mematikan serangan tuan rumah melalui Maksim Bordachev, Dmitri Verkhovtsov, dan Igor Shitov
Makanya, Blanc tetap mempertahankannya di lapangan hingga laga usai.

Meski terdapat Patrice Evra di bangku cadangan, tapi Blanc lebih sreg menggunakan tenaga Abidal

BACA JUGA: The Blues Siap Cuci Gudang

Padahal, kedua pemain berada dalam kondisi fisik yang tidak berbeda jauhMereka sama-sama baru melakoni final Liga Champions, Abidal membela Barca dan Evra membela Manchester United.

"Beberapa pemain memang tidak bisa bermain sesuai dengan level permainannya karena terlalu lelahJadi, tidak bisa menyalahkan salah satu atau dua pemain atas hasil yang kami capai ini," kata Blanc, seperti dikutip Soccerway.

Terlepas dari kesialannya itu, Abidal tetap antusias dengan comeback membela Les Bleus"Dua bulan lalu, saya tidak menyangka akan kembali ke lapangan hijau, ternyata sekarang saya sudah kembali membela timnas," jelas bek berusia 31 tahun itu.

"Saya mengakui saya memang belum berada pada kondisi 100 persenBerat badan saya juga belum kembali ke berat badan idealNamun, saya percaya saya segera kembali ke kondisi terbaik dan saya sangat termotivasi," lanjut Abidal.

Dengan caps 53 laga menjadikan Abidal salah satu di antara beberapa pemain veteran di timnas yang dipenuhi sejumlah muka baruKehadirannya diyakini bisa memberikan suntikan motivasi dan kepercayaan diri bagi Rami dan Sakho di lini belakang.

Abidal sempat shock ketika mendengar kabar dirinya terkena tumor liver pada 15 Maret laluKemudian, dua hari berikutnya dia memutuskan operasiSetelah menjalani recovery, pada 3 Mei, Abidal sudah kembali ke lapangan hijau membela Barca(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Siap Cuci Gudang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler