Comeback, Kobe Perlu Waktu Adaptasi

Minim Poin, Banyak Turnover

Selasa, 10 Desember 2013 – 07:19 WIB

LOS ANGELES - Hal yang sudah lama dinanti-nantikan akhirnya datang juga. Bintang besar Los Angeles Lakers Kobe Bryant menjalani comeback setelah absen selama delapan bulan karena cedera tendon achilles di kaki kirinya.
    
Sayang, debut Kobe berakhir buruk. Lakers keok di tangan Toronto Raptors 94-106 di Staples Center, Los Angeles kemarin WIB (9/12).
    
Dalam pertandingan itu, Kobe langsung menjadi starter. Bermain 28 menit, statistik dua kali top scorer NBA itu tidak impresif.
    
Kobe cuma mencatat sembilan poin dengan field goal 2-9. Shooting guard berusia 35 tahun itu bahkan mencatat delapan kali turnover, terbanyak dari semua pemain Lakers dalam partai kemarin.
    
Sejak kuarter awal, Lakers selalu tertinggal dari Raptors. Kobe sendiri melakukan kritik keras kepada penampilannya kemarin. "Saya dalam kondisi kritis yang gila. Ada banyak hal yang saya kacaukan malam ini (kemarin WIB)," sesal Kobe seperti dilansir Associated Press.  
    
Ketika reporter menanyakan berapa nilai yang Kobe berikan kepada pemampilannya sendiri, dengan mantap dia mengatakan "F". Ketika ada jurnalis yang berkomentar bahwa Kobe lahir dalam wujud yang lebih muda, Kobe menggeleng.
    
"Sekarang ini penampilan saya seperti kuda," tegas Kobe yang lantas menambahkan bahwa 22 poin Raptors hasil 19 turnover Lakers banyak karena andilnya.
    
Di sisi lain, Kobe cukup antusias bermain bersama empat pemain baru Lakers, Wes Johnson, Shawne Williams, Nick Young, dan Xavier Henry. Kobe menegaskan bahwa butuh adaptasi khusus agar nyaman bermain bersama mereka. "Saya harus menyesuaikan antara timing dan gaya passing mereka," paparnya.
    
Dalam pertandingan kemarin, forward Raptors Amir Johnson menjadi pencetak poin terbanyak dengan 32 poin dan 10 rebound. Jumlah itu merupakan angka terbanyak Johnson sepanjang karirnya di NBA.
    
Kembalinya Kobe seolah melupakan hengkangnya bintang utama Raptors Rudy Gay. Bersama Aaron Gray dan Quincy Acy, Gay dikirim ke Sacramento Kings. Sebagai pengganti Raptors akan mendapatkan guard Greivis Vasquez, swingman John Salmons, dan forwards Patrick Patterson, serta Chuck Hayes.
    
Dengan hengkangnya Gay, Raptors diprediksi akan menghemat USD 12 juta (Rp 143,6 miliar) yang merupakan kompensasi gaji Gay. Dilepasnya Gay disebabkan karena performa eks shooter Memphis Grizzlies tersebut tidak maksimal. (nur)

BACA JUGA: Samuel Etoo Melawan Dingin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fergie, Klopp, Heynckes Tiga Besar Kandidat Pelatih Terbaik Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler