Coohom dan Homag Soroti Tren Digital Manufaktur Hingga Teknologi Desain Interior

Minggu, 11 Agustus 2024 – 11:25 WIB
Coohom bersama HOMAG mengadakan diskusi bagi penggiat industri desain dan manufaktur di Indonesia. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kebutuhan layanan desain dan manufaktur produk interior makin meningkat, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki rumah impian, maupun pemilik bisnis yang ingin membangun tempat usaha.

Meski demikian, tren industri yang terus berkembang dan adaptasi teknologi yang makin ditingkatkan, menjadi tantangan tersendiri bagi pekerja di bidang ini.

BACA JUGA: Menperin Agus Optimistis Target Industri Manufaktur Tumbuh 5,8 Persen Bisa Tercapai

Oleh karena itu, Coohom bersama HOMAG mengadakan diskusi yang didedikasikan secara khusus bagi penggiat industri desain dan manufaktur di Indonesia.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 pelaku usaha di industri manufaktur itu digelar di dua kota berbeda, yaitu di Surabaya pada 30 Juli 2024, dan Jakarta pada 1 Agustus 2024.

BACA JUGA: Ini Salah Satu Solusi Efisiensi Industri Manufaktur di Indonesia

Country Sales Manager Coohom Leonard Dwiputra mengatakan, melalui kegiatan ini mereka ingin memperkenalkan layanan di industri manufaktur produk interior.

"Kami juga memberikan insight bagi para profesional terkait tantangan dan tren industri yang sedang ramai saat ini, sehingga lebih siap menghadapi era digitalisasi manufaktur dan interior desain,”  ungkap Leonard Dwiputra, dalam keterangannya, Minggu (11/8).

BACA JUGA: Homega Meluncurkan Aplikasi untuk Permudah Konsumen Atur Konsep Desain Interior Rumah

File JSON dari Coohom bisa terintegrasi dengan software manufaktur seperti Homag IX, yang dapat menampilkan gambar produksi untuk integrasi produksi ke mesin Homag.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur tersebut, pengguna harus menggunakan akun Enterprise. Coohom menyebut harga layanan Enterprise tersebut tergantung pada kebutuhan pengguna.

Coohom merupakan software desain interior yang ditujukan untuk memudahkan proses desain. Layanan berbasis web ini sudah digunakan lebih dari 700.000 pengguna, dan membantu para profesional melakukan visualisasi desain sesuai kebutuhan.

Guna memberikan hasil yang maksimal dan pengerjaan lebih efisien, Coohom menggunakan 4K Image render yang dapat memberikan hasil dalam waktu 5 menit.

Adanya fitur 720 tour berbasis virtual reality juga membantu pengerjaan Gambar Kerja (construction drawing) lebih cepat. Karena dapat langsung memvisualisasikan bentuk ruangan secara otomatis.

Homag adalah penyedia solusi terintegrasi untuk produksi di industri woodworking and woodworking shops, dan menjadi partner Coohom dalam mengadakan diskusi di dua kota berbeda. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler