Copa America 2021: 5 Bek yang Tampil Gemilang Sejauh Ini, Ada Incaran Manchester United

Kamis, 01 Juli 2021 – 14:20 WIB
Marquinhos (kanan) sedang berusaha menggagalkan tembakan pemain Ekuador. Foto: Twitter @CopaAmerica

jpnn.com, BRASILIA - Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil telah sampai ke babak perempat final. Dengan nama-nama seperti Neymar atau pun Lionel Messi, wajar jika kompetisi antarnegara Amerika Selatan ini hanya terfokus pada dua megabintang itu.

Memang betul, Neymar dan Messi mampu tampil bagus di turnamen ini. La Pulga -julukan Lionel Messi- bahkan tercatat sebagai top scorer sementara Copa America 2021 dengan torehan tiga golnya, sedangkan Neymar sudah bikin dua gol.

BACA JUGA: Copa America 2021, Gara-gara Wanita, Arturo Vidal Beserta Rekannya Terancam Dipulangkan

Menghentikan mereka berdua bukanlah pekerjaan mudah, apalagi terdapat striker beken lainnya seperti Luis Suarez hingga Edinson Cavani yang ikut berjuang di kompetisi ini.

Namun, sejumlah pemain belakang mampu tampil hebat di Copa America 2021. Bahkan ada beberapa nama yang menjadikan turnamen ini sebagai ajang mereka unjuk kebolehan.

BACA JUGA: Lihat Lagi Gol Cavani yang Memastikan Uruguay Lolos ke Delapan Besar Copa America 2021

Untuk itu, kami telah menghimpun lima bek yang tampil mengesankan di Copa America 2021 sejauh ini. Berikut diantaranya:

5. Gary Medel (Chile)

Banyak anggota Timnas Chile di Copa America 2021 merupakan pemain veteran. Seperti Claudio Bravo, Mauricio Isla, Arturo Vidal, Gary Medel, hingga Alexis Sancez, di mana mereka semua memiliki lebih dari 100 caps untuk negaranya.

Penggemar Liga Inggris mungkin mengingat Medel saat ia berkarier di Cardiff City. Namun, sang pemain menemukan masa kejayaannya saat membela Sevilla di Spanyol, dan Inter Milan jagoan Italia.

Sang pemain mampu beroperasi sebagai bek tengah maupun gelandang, tetapi di Copa America 2021 Medel lebih sering dipasang sebagai bek tengah, dan sejauh ini penampilannya cukup konsisten.

Meskipun La Roja -julukan Timnas Chile- baru menang sekali dari empat pertandingan, tetapi Medel memainkan perannya dengan sangat baik.

4. Diego Godin (Uruguay)

Layaknya Medel, Diego Godin merupakan salah satu pemain veteran yang masih ambil bagian di Copa America 2021. Ia mulai dikenal publik saat menjadi palang pintu handal Atletico Madrid.

Selama masa jayanya, Godin dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia, dan jelas di usianya yang menginjak 35 tahun, kehebatannya itu masih tersisa. Ia merupakan pemain dengan penampilan terbanyak bagi Uruguay dengan catatan 145 caps, dan masih bisa bertambah.

Sepanjang Copa America 2021, Godin diduetkan dengan Jose Gimenez mengawal pertahanan La Celeste.

3. Eder Militao (Brasil)

Eder Militao perlahan mulai jadi bagian penting Real Madrid di musim ini. Sang pemain membawa penampilan apiknya itu saat ia membela Brasil di Copa America 2021.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil sebanyak tiga kali di turnamen ini, di mana dua laga tersebut berakhir dengan clean sheet (tidak kebobolan). Militao juga sukses bikin satu gol saat Brasil imbang 1-1 dengan Ekuador.  Itu mengapa ia dianggap sebagai pemain penting oleh pelatih Brasil Tite.

Dengan hengkang nya Sergio Ramos dari Real Madrid, dan Raphael Varane di ambang pintu ke luar, Militao bisa menjadi bek inti reguler bagi El Real jika melihat penampilannya di Copa America 2021 sejauh ini.

2.Cristian Romero (Argentina)

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memang senang melakukan rotasi sepanjang gelaran Copa America 2021. Pria berusia 43 tahun itu selalu menurunkan komposisi pemain yang berbeda di empat laga Argentina di kompetisi ini.

Romero telah dimainkan dalam dua pertandingan Argentina di Copa America 2021, dan selalu clean sheet. Ia tak gentar bersaing dengan bek tengah Argentina lainnya seperti Nicolas Otamendi, German Pezzella, Lisandro Martinez, dan Lucas Martinez Quarta.

Romero menjalani musim yang hebat bersama Atalanta di Serie A. Berkat aksinya itu, sang pemain dikaitkan dengan Manchester United. Penampilan apiknya di Copa America 2021 bisa meningkatkan daya jualnya.

1. Marquinhos (Brasil)

Salah satu bek terbaik di turnamen ini, Marquinhos mampu menunjukan kelas dan kualitasnya di Copa America 2021. Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat tiga penampilan sejauh ini.

Marquinhos juga telah mencetak satu gol bagi Brasil saat mengalahkan Venezuela 3-0. Jiwa kepemimpinan darinya salah satu hal yang patut diapresiasi.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler