Copa America 2021: Gol Eder Militao Tak Cukup Buat Brasil Raih Kemenangan Atas Ekuador

Senin, 28 Juni 2021 – 08:41 WIB
Eder Militao (14) saat laga melawan Ekuador di Copa America 2021. Foto: Twitter @CopaAmerica

jpnn.com, GOIANIA - Brasil harus puas bermain imbang 1-1 dengan Ekuador dalam matchday terakhir Grup B Copa America 2021.

Bermain di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Senin (28/06) pagi WIB, skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite tidak menurunkan pemain terbaiknya karena sudah dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara grup. Neymar bahkan tak harus berkeringat di laga ini.

BACA JUGA: Euro 2020: Tendangan Bebas Ronaldo Gagal, Portugal Takluk dari Belgia

Sedangkan Ekuador butuh kemenangan untuk memastikan timnya melangkah jauh di Copa America 2021.

Skuad asuhan Gustavo Alvaro hampir membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat tembakan Enner Valencia yang masih melambung di atas gawang Brasil meski sudah tanpa pengawalan kiper Alisson Becker.

BACA JUGA: Lihat Lagi Gol Cavani yang Memastikan Uruguay Lolos ke Delapan Besar Copa America 2021

Brasil balik mengancam di menit ke-20 melalui tembakan Gabriel Barbosa usai menerima umpan terobosan Lucas Paqueta, tetapi sayang bola masih bisa diamankan kiper Ekuador Hernan Galindez.

Tim Samba akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat gol Eder Militao. Bek Real Madrid itu melakukan sundulan terarah ke gawang Ekuador setelah menerima umpan Everton Soares. 1-0 Brasil memimpin.

Hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan, skor 1-0 keunggulan Brasil atas Ekuador tidak berubah.

La Tri -julukan Timnas Ekuador- langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-53 mereka sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Angel Mena usai menyambut bola sundulan Enner Valencia.

Skor 1-1 ternyata sudah cukup buat Ekuador melangkah ke perempat final, usai di pertandingan lain Venezuela harus kalah 0-1 dari Peru lewat gol yang dicetak Andre Carrillo di menit ke-48.

Dengan hasil ini, Brasil lolos sebagai juara grup, diikuti Peru yang jadi runner up, sementara Kolombia dan Ekuador masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat di Grup B.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler