Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Tumpah

Rabu, 10 Juli 2019 – 10:50 WIB
Cor beton proyek Jalan Tol BORR yang tumpah. Foto dok PT Marga Sarana Jabar (MSJ)

jpnn.com, BOGOR - Cor beton proyek Jalan Tol BORR tumpah saat dilakukan pengecoran beton di lokasi Proyek Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin- Simpang Semplak) arah menuju Parung, tepatnya di Pier 109 di depan Perumahan Taman Sari Persada Kota Bogor sekitar pukul 05.15 WIB tadi.

Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol BORR Hendro Atmodjo menjelaskan, saat proses pengecoran beton berjalan, balok penyangga tidak kuat, sehingga melengkung dan mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri di bawahnya.

BACA JUGA: Tiang Penyangga Tol BORR Ambruk

“Kejadian tersebut terjadi saat pengecoran pada truck mixer yang ke 22 dari total rencana 25 truck mixer," jelas Hendro.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam tumpahan car beton proyek tersebut.

BACA JUGA: Pembangunan Proyek Jalan Tol BORR Temui Sejumlah Kendala

"Hanya dua orang pekerja mengalami luka ringan akibat material dan saat ini sudah dalam perawatan,” jelas Hendro.

Selain itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi juga ikut tersendat lantaran ada pengalihan kendaraan.

“Saat ini kami juga bekerjasama dengan Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan yang menuju arah Parung dialihkan ke Simpang Yasmin lalu ke Simpang Semplak/Atang Sanjaya, begitupun sebaliknya. Kami menargetkan siang hari ini arus lalu lintas diupayakan dapat berfungsi normal kembali,” tandas Hendro.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler