CR7 Bosan di Madrird

Minggu, 30 Desember 2012 – 07:50 WIB
MADRID - Real Madrid harus bersiap-siap kehilangan bintang utamanya Cristiano Ronaldo. Winger asal Portugal itu mengisyaratkan tidak lagi betah di Santiago Bernabeu, markas Real. Bahkan, dia menolak tawaran kontrak baru.
   
Surat kabar Spanyol AS melaporkan, Real telah mengajukan kontrak baru yang akan menahan Ronaldo hingga 2018. Gaji pemain yang dijuluki CR7 tersebut juga naik drastis dari 10 juta euro atau setara Rp 127,2 miliar menjadi 15 juta euro (Rp 190,9 miliar).
   
Keputusannya mempertahankan kontrak saat ini karena memberinya peluang hengkang dari Real dengan gratis pada 2015 nanti. Ronaldo sadar, sulit bagi klub lain untuk menebus banderol transfernya yang tinggi ketika Financial Fair Play mulai diberlakukan UEFA.
   
Klub kaya seperti Paris Saint Germain (PSG) memang punya uang banyak untuk mentransfernya, hanya pemberlakuan Financial Fair Play membuat mereka tidak bisa sembarangan. Makanya, keluar dengan gratis atau saat kontraknya tinggal semusim bisa jadi opsi.
   
Ronaldo mempertimbangkan pindah ke PSG atau balik kucing ke Manchester United karena tidak betah di Real. Dia merasa tidak mendapat dukungan sebagaimana mestinya. Seringkali Ronaldo menjadi sasaran ejekan suporter sendiri.
   
Pernah Ronaldo menunjukkan ketidaknyamanan membela Real. Saat mencetak gol melawan Granada pada 2 September lalu, dia menolak merayakannya. Itu merupakan ungkapan ketidaknyamanan Ronaldo selama membela Real.
   
"Saya tidak merayakan gol itu karena saya kecewa. Ini terkait dengan masalah profesional dan klub tahu masalah itu," ketus Ronaldo, seperti dikutip Football Espana.
   
Hubungannya dengan sesama pemain Real juga disinyalir kurang harmonis. Di Real ada kubu Spanyol dan Portugal. Rekannya bek Real sesama pemain Portugal pernah menyatakan, menjadi pemain asal Portugal di Spanyol sangat sulit.
   
Sementara itu, terkait peluang Ronaldo pindah dari Real dalam waktu dekat sangat kecil. PSG yang dinilai sebagai klub yang paling mampu secara keuangan untuk membeli Ronaldo sekaligus memboyong pelatih Real Jose Mourinho sudah angkat tangan sebelum perang.
   
"Sulit mendapatkan Ronaldo. Bukan hanya karena uang, melainkan faktor lain. Dia yang menentukan ingin bermain di mana. Dia pemain hebat dengan talenta luar biasa. Tetapi, dengan bergabungnya Lucas Moura kami sudah punya 30 pemain dan itu sudah cukup," kata Carlo Ancelotti, pelatih PSG, kepada La Stampa.
     
Apabila Real tetap gagal meyakinkan Ronaldo, maka mereka harus segera mencari pemain yang siap menjadi penggantinya. Sebab selama ini Los Blancos, julukan Real, sangat tergantung kepadanya. Saat ini Ronaldo adalah top scorer Real di Primera Division dengan 14 gol.
   
Meski bukan target man, tetapi Ronaldo lebih tajam ketimbang dua striker Real yang bertipe target man, seperti Gonzalo Higuain dan Karim Benzema. Higuain baru mencetak tujuh gol dan Benzema hanya empat gol di Primera Division. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Benitez Tertarik Balik ke Anfield

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler