Cristiano Ronaldo Tampil dari Bangku Cadangan, Manchester United Dihajar Brighton

Minggu, 07 Agustus 2022 – 21:59 WIB
Duel antara Manchester United (jersei merah) vs Brighton & Hove Albion (jersei biru-putih) pada pekan pertama Premier League. Foto: Twitter/ManUtd

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United mengawali kampanye Premier League 2022/23 dengan mengecewakan seusai takluk dari Brighton & Hove Albion.

MU tak bisa memanfaatkan status tuan rumah lantaran takluk 1-2 pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Menjelang Semifinal Piala AFF U-16, Bima Sakti Punya 2 Permintaan

Pada laga ini, Erik ten Hag membuat kejutan dengan memasang Cristian Eriksen sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1, sebelum akhirnya berubah menjadi 4-3-3.

Eriksen ditopang sejumlah pemain kreatif, seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Bruno Fernandes. 

BACA JUGA: Wayne Rooney Beber Alasan Mengapa MU Harus Lepas Cristiano Ronaldo, Ternyata

Sesuai prediksi, Ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga ini. Sang megabintang baru turun di babak kedua, tepatnya menit 53' menggantikan Fred.

Jalannya Pertandingan

Brighton tampil cukup percaya diri meski bertindak sebagai tim tamu. Mereka, bahkan nyaris mencetak gol ketika laga baru berjalan satu menit. Sayang, sepakan Leandro Tossard masih menyamping dari gawang MU.

BACA JUGA: PSSI Pastikan Timnas Indonesia Tetap di AFF, Singgung Soal Vietnam dan Thailand

Setelah itu, perjalan berjalan cukup sengit. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. 

MU mendapat peluang berbahaya pertama pada menit 23'. Bola umpan pendek Bruno Fernandes disambut dengan sepakan oleh Cristian Eriksen. Sayang, bola terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan kiper Brighton, Robert Sanchez.

Publik Old Trafford kemudian terdiam pada menit 30'. Brighton berhasil mengoyak gawang Setan Merah lewat aksi Pascal Gross seusai menerima umpan terukur dari Danny Welbeck.

Tak butuh waktu lama bagi Brighton untuk menggandakan keunggulan. Petaka bagi Manchester United kembali hadir pada menit 37'. Tembakan voli Welbeck menghunjam deras gawang MU yang dikawal David de Gea.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 keunggulan Brighton.

Memasuki babak kedua, MU mencoba menaikkan intensitas serangan. Ten Hag memasukkan Cristiano Ronaldo menggantikan Fred pada menit 53.

MU baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 68' setelah pemain Brighton, Alexis Mac Allister melakukan gol bunuh diri. 

Pemain asal Argentina itu salah mengantisipasi bola ketika terjadi kemelut di depan gawang Brighton.

Namun, setelah itu, Setan Merah tak kunjung menambah pundi-pundi golnya. Alhasil, laga ditutup dengan kemenangan Brighton, 2-1.

Hasil ini membuat debut Ten Hag di Premier League tercoreng. Pelatih asal Belanda itu bisa memperbaiki rekornya saat melawan Brentford di pekan kedua, Sabtu (13/8/2022).(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikut Sukseskan ASEAN Para Games 2022, PT Freeport Indonesia Merasa Bangga


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler