Crystalin Runxperience 2024 Targetkan 3.500 Peserta

Jumat, 05 Juli 2024 – 14:28 WIB
Bertempat di Gedung Pusat OT Group, event lari Crystalin Runxperience 2024 secara resmi diluncurkan. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Situs kalenderlari.com mencatat kenaikan jumlah event lari di Indonesia pada tahun 2024 sebesar 30 persen di banding tahun 2023.

Lari merupakan salah satu olahraga populer di Indonesia yang mengalami pertumbuhan tinggi.

BACA JUGA: BTN Jakim 2024 Sukses Digelar, Pj Gubernur Heru: Konon Katanya ini Ajang Lari Terbaik

Menurut aplikasi Garmin Connect, terjadi kenaikan hampir 80% aktivitas lari para user di Indonesia di tahun 2023 di banding tahun sebelumnya.

Melihat antusiasme yang sangat tinggi terhadap olahraga lari ini, Crystalin, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) asli Indonesia menggandeng IndonesiaMuda Road Runner (IMRR) menyelenggarakan event Crystalin Runxperience pada tanggal 11 Agustus 2024 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

BACA JUGA: Rangkul Komunitas Lari, BRINS Gencarkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Bertempat di Gedung Pusat OT Group, event lari Crystalin Runxperience 2024 secara resmi diluncurkan.

Event yang menargetkan peserta sebanyak 3500 orang ini, akan diselenggarakan dalam tiga kategori. Yaitu 2.5 KM, 5 KM dan 10 KM.

BACA JUGA: Gegara Perselisihan Penggunaan Gereja, Jemaat Bentrok di Jakarta Timur

“Dengan bangga kami meluncurkan event Crystalin Runxperience 2024, sebagai event lari pertama produk AMDK OT Group, Crystalin. Crystalin selama ini telah banyak mendukung beragamevent olah raga baik di tingkat daerah maupun nasional. Tren gaya hidup masyarakat yang semakin peduli kesehatan, misalnya dengan rutin mengonsumsi air minum berkualitas dan beraktifitas fisik seperti berolahraga lari, membuat kami yakin Crystalin Runxperience ini akan disambut dengan antusias oleh masyarakat Indonesia terutama konsumen Crystalin. Apalagi kami menggandeng IMRR, race organizer kredibel yang telahsangat berpengalaman menyelenggarakan event-event lari di Indonesia,” kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua.

Crystalin Runxperience menargetkan masyarakat umum, mulai dari keluarga hingga professional runner.

Dia mengatakan Crystalin Runxperience akan dimeriahkan oleh band performance RAN, Certified Fitness Trainer & Zin Christy Simarmata dan beragam pilihan kuliner khas nusantara serta berbagai hadiah menarik dan door prizes.

“Para peserta akan mendapat race pack berupa Jersey, Medali, BIB, String Bag yang berisi produk-produk OT Group. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi di Crystalin Runxperience 2024 dapat melakukan registrasi secara online di https://crystalinrunxperience.id,” kata Harianus.

Race Director IM Road Runner Satrio Guardian mengapresiasi inisiatif Crystalin, produk AMDK asli Indonesia yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat dalam menyelenggarakan Crystalin Runxperience.

"Event ini tentunya akan menambah jumlah event dalam kalender event larinasional dan mengakomodir antusiasme masyarakat Indonesia yang semakin tinggi terhadap olahraga lari," kata Satrio.

Pemilihan lokasi event di Taman Mini Indonesia Indah tentunya dengan pertimbangan target peserta yang beragam, mulai dari keluarga yang dapat mengikut Fun Run dikategori 2.5 KM. Dan kategori 5 KM dan 10 KM untuk para profesional runner.

"Kami dari IMRR yang telah berpengalaman sebagai race organizer akan menghadirkan pengalaman lariyang nyaman, aman dan meyenangkan bagi seluruh peserta di semua kategori,” kata Satrio Guardian.

Hadir juga pada acara peluncuran Crystalin Runxperience ini, Ibnu Jamil, yang dikenal sebagai Actor & Sport Enthusiast, berbagi tips tentang olahraga lari.

“Semakin banyak pihak yang menyelenggarakan event lari semakin bagus. Olahraga lari saat ini sudah sangat memasyarakat. Olahraga lari itu sangat simpel, namun manfaatnya sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Lari dapat menjaga kebugaran tubuh, meredakan stress dan membuat pikiran lebih segar. Olahraga lari melengkapi penerapan gaya hidup sehat. Salut buat Crystalin, semoga Crystalin Runxperience menjadi agenda tetap dalam kalender event lari nasional,” ujar Ibnu. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat Dini Hari Tadi Pengguna Jalan Fly Over Cimindi Bandung Gempar


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler