Cuaca di SumSel Hari Ini, Berpotensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah

Senin, 12 Desember 2022 – 07:47 WIB
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Senin (12/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini cerah berawan,"kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

BACA JUGA: Ramalan Cuaca BMKG: Malam Ini Jakarta Diguyur Hujan

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Potensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, PALI, Lahat, Pagaralam dan Musi Rawas.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau 10 Desember, Ada Peringatan Dini dari BMKG

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Lubuklingau, Musi Rawas Utara, OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Musi Banyuasin, PALI, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Potensi hujan ringan di wilayah Prabumulih, Banyuasin, Palembang, Lahat dan Musi Rawas. 

Dini Hari berpotensi hujan ringan di wilayah OKI dan Banyuasin.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 32 °C, kelembapan udara 60 persen- 97 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 21 – 31 °C; kelembapan udara 65 persen - 100 persen. 

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang. 

Pada malam hari di wilayah Lubuklingau, Musi Rawas Utara, OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Musi Banyuasin, PALI, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur. (mcr35/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Cuaca   Cuaca di Sumsel   Hujan   BMKG  

Terpopuler