Cucu Jenderal Soedirman Dukung Prabowo - Sandi

Rabu, 28 November 2018 – 23:56 WIB
Prabowo - Sandiaga. Foto: Instagram

jpnn.com, YOGYAKARTA - Cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman Nining Tedjaningsih mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019.

Dukungan dikemukakan Nining di sela-sela acara 'Prabowo Menyapa Relawan Yogyakarta' di Gedung Sasano Hinggil, Alun-alun Yogyakarta, Rabu (28/11).

BACA JUGA: Yakin Banget Peserta Reuni 212 Memang Tak Akan Pilih Jokowi

"Bapak Prabowo, mari bergandengan tangan menghadirkan kembali kedaulatan NKRI," ujar Nining.

Sambil menahan isak tangis, perempuan yang merupakan cucu tertua dari Jenderal Soedirman ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia membantu perjuangan Prabowo-Sandi demi mengembalikan harga diri bangsa yang kian menurun.

BACA JUGA: Prabowo - Sandi Kantongi Dukungan Keturunan Pendiri NU

"Bapak Prabowo Subianto, mari berjuang sampai titik darah penghabisan demi meraih kedaulatan bangsa ini," katanya.

Nining kemudian mengenang perjuangan dua pahlawan nasional Jenderal Soedirman dan Soemitro Djojohadikoesoemo saat melawan penjajahan.

BACA JUGA: Misbakhun Prihatin Lihat Pidato Prabowo Hina Rakyat Sendiri

"Pak Dirman dan pak Cum (Soemitro Djojohadikoesoemo) adalah sosok keteladanan dari semua sikap yang dibutuhkan oleh negara ini," tuturnya.

Menuru Nining, patriotisme Soedirman dan Soemitro contoh keberpihakan kepada rakyat. Mereka gigih memperjuangkan kedulatan tanpa syarat dan perang kepada kebatilan.

"Di saat hampir semua elite negeri duduk satu meja dengan kolonialisme, Soedirman menolak dan melakukan perlawanan di hutan Jawa," pungkas Nining.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karding Masih Optimistis dengan Elektabilitas Jokowi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler