Indonesia Masters 2020

Cuma Praveen/Melati yang Bisa, 4 Pasangan Indonesia Lainnya Gugur

Selasa, 14 Januari 2020 – 19:30 WIB
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya pasangan Indonesia yang lolos ke 16 Besar di hari pertama Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1).

Praveen/Melati melangkah ke 16 Besar setelah lawan mereka, Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) walkover alias menarik diri. Praveen/Melati tak perlu menguras keringat.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2020: Debut Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu Berakhir Manis

Di babak 16 Besar, Kamis (16/1) nanti, Praveen/Melati akan meladeni ganda Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun.

Sementara empat ganda campuran Merah Putih lainnya yang juga mengayun raket di babak pertama hari ini, gagal ke 16 Besar.

BACA JUGA: Tiba-Tiba Tontowi Dapat Telepon dari Apriyani 3 Jam Sebelum Pertandingan Indonesia Masters 2020

Ricky Karandasuwardi/Pia Zebaidah Bernadet takluk dari peringkat dua dunia asal Tiongkok Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping 9-21, 15-21 dalam waktu 24 menit (statistik BWF).

Kemudian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari ganda Taiwan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching 15-21, 13-21.

BACA JUGA: 267 Pemain Berebut Rp 5,4 Miliar di Indonesia Masters 2020

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga gugur, takluk dari peringkat satu dunia asal Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 14-21, 13-21 dalam laga berdurasi 28 menit.

"Kami tidak bisa memanfaatkan kondisi kalah-menang angin. Kalau di tempat lain masih bisa defense dahulu dan balik serang dari situ. Zheng/Huang pintar memanfaatkan kesempatan dan mereka menurunkan bola terus, otomatis kami jadi main bertahan," kata Hafiz seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Mereka memang batu sandungan yang keras buat kami, sekarang di peringkat 9-32 posisinya (undiannya) acak, kadang undian memengaruhi hasil, kadang bisa langsung ketemu unggulan pertama. Kami dari latihannya harus ditingkatkan, mereka sampai kapan pun akan begitu terus mainnya, kalau kami nggak berubah ya akan begini terus hasilnya," lajut Hafiz.

Satu pasangan lainnya, Adam Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah dari ganda Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 14-21, 12-21.

Untuk di hari kedua besok, nomor ganda campuran masih memainkan babak pertama.

Pasangan Indonesia yang akan turun ialah Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu. Hari kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Jakarta, Rabu (15/1) besok akan dimulai pukul 09.00 WIB. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler