Curhat Dikritisi, SBY Ajak Menteri Introspeksi

Kamis, 11 Agustus 2011 – 13:27 WIB
JAKARTA- Lama tak berkeluh kesah di hadapan media, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanfaatkan momentum kabinet paripurna di Istana Negara sebagai tempat yang tepat untuk meluapkan curahan hati.  Di hadapan seluruh jajaran menteri KIB II, SBY mengatakan dalam suasana bulan Ramadan ini dirinya baru saja bertemu dengan sahabat-sahabatnya yang cukup kritis.

Meski tidak menyebut langsung siapa yang dimaksud, SBY mengatakan sebenarnya dulu mereka sangat dekat namun beberapa waktu ini mulai berjarakSahabat-sahabatnya inipun melayangkan pujian sekaligus kritikan yang dinilainya cukup tajam.

"Salah satu kritiknya, kita dianggap sering kurang gigih dan kurang rajin menjelaskan sebuah kebijakan, membiarkan isu berhari-hari, berminggu-minggu mengendap di publik

BACA JUGA: Kolombia Serahkan Nazaruddin ke KBRI

Sampai-sampai ditunjukkan contoh-contohnya
Saya terima dengan lapang dada," kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/8).

Kritikan yang tajam ini, kata SBY patut menjadi bahan introspeksi bagi jajaran pemerintahan

BACA JUGA: Anas Akui Terganggu dengan Nyanyian Nazaruddin

SBY pun kembali mengatakan, dirinya tidak bisa menyalahkan media massa yang disebut kadang tebang pilih dan mengundang talkshow media hanya narasumber yang suka mengkritisi pemerintah.

"Kita tidak bisa salahkan media, tapi mari kita intropeksi
Rakyat harus mendapatkan penjelasan, pejabat dan menteri terkait harus berani untuk ikut tampil kalau memang itu benar

BACA JUGA: Kapolri: Tim Penjemput Nazaruddin Kompeten

Kalau dijelaskan, rakyat kita juga cerdas," imbau SBY pada jajarannya.

SBY mengatakan, masih ada waktu untuk memberikan informasi kepada rakyat Indonesia tentang kinerja pemerintahan KIB II hingga berakhir masa jabatan pemerintahan Oktober 2011 mendatang.

"Mari kita dengarkan kritikKalau memang benar dijelaskanKalau memang keliru kita akuiApakah kita sudah betul-betul bekerja keras? Dalam suasana demokrasi, kita harus tetap cerdas dengan mitra kita termasuk mereka yang kritis pada kita," kata SBY.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Umar Patek Huni Rutan Mako Brimob


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler