Curhat ke Alex, Warga Bilang Kesehatan Belum Gratis

Rabu, 27 Juni 2012 – 20:01 WIB

JAKARTA- Alex Noerdin mengunjungi warga di rumah susun Angke, Tambora, Jakarta Barat, Rabu petang (27/6). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan kampanyenya sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Golkar.

Di hadapan ratusan warga, Alex bertanya mengenai program kesehatan gratis milik Pemerintah Provinsi DKI. Alex bermaksud memastikan apakah warga sudah mendapatkan fasilitas kesehatan gratis. "Kesehatan sekarang sudah gratis belum?" tanya Alex.

Ratusan warga lantas kompak menjawab belum. Alex kemudian kembali melontarkan pertanyaan yang sama kepada warga. Ia menambahkan bahwa dirinya pernah melihat iklan di televisi yang menyatakan pelayanan kesehatan di Jakarta sudah gratis.

"Lho tadi malam saya lihat di TV, bang jampang kumis melintang bilang kesehatan sudah gratis?" tanya Alex lagi.

Warga yang kebanyakan terdiri dari ibu rumah tangga dan anak kecil serentak meneriakkan kata bohong untuk menjawab pertanyaan Alex. Mendengar jawaban tersebut, Alex tersenyum dan kemudian melontarkan pertanyaan apakah warga sudah mendapat pendidikan gratis. Jawaban warga atas pertanyaan Alex tidak berubah. Warga kembali meneriakkan kata bohong. "Bohong," teriak warga menjawab pertanyaan Alex.

Usai bertanya, Alex menebar janji-janji kampanyenya. Cagub nomor urut 6 itu menjanjikan kesehatan gratis, pendidikan gratis dan mengamankan Jakarta dalam waktu 1 tahun. Tentu saja Alex tak lupa menjanjikan program andalannya yakni bebas macet dan banjir dalam waktu 3 tahun.

"Jakarta aman dalam satu tahun, tiga tahun bebas macet dan banjir. Kalau gagal kami siap mundur.  Calon lain mana ada yang berani mundur. Boro-boro mundur yang ada minta tambah lagi," ujar Alex yang disambut dengan riuh tepuk tangan warga.

Dalam kampanyenya di Tambora, Alex juga menyediakan layanan pengobatan gratis untuk 600 orang warga. Ia juga membagi-bagikan door prize berupa kulkas, dispenser, mesin cuci, dan lain-lain. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PD Kumpul di KPK, Bukti Tingginya Solidaritas untuk Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler