Curi Celengan Masjid, Digebuki Massa

Jumat, 18 Mei 2012 – 08:17 WIB

LHOKSUKON - Hanya beralasan kelaparan dan tidak punya uang, seorang pemuda  nekad mencuri kotak amal mesjid. Peristiwa ini terjadi dalam kawasan pasar ikan Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (17/5) dinihari sekira pukul 04.00 WIB.

Apes bagi tersangka, aksi tersebut gagal karena ketahuan warga, hingga akhirnya dihajar massa sampai babak-belur.

Informasi yang dihimpun kemarin, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga yang sedang melintas di TKP. Insiden segera dilaporkan kepada penduduk sekitar, kebetulan  sedang ronda malam. Secara bersama-sama melakukan pengintaian dan menciduk Heri (22).

“Warga yang marah akhirnya menghajar pemuda itu hingga babak belur, kemudian diserahkan ke Polsek setempat,” ujar Yusri warga setempat.

Ia menjelaskan, kotak amal yang hendak dibawa kabur pelaku merupakan milik Mesjid Raya Pase, Panton Labu. Saat diintrogasi warga, pelaku tidak memberitahukan nama dan alamat tempat tinggal. Selanjutnya tersangka diserahkan ke Polsek Tanah Jambo Aye, untuk diselidiki.

Kapolsek Tanah Jambo Aye Ipda Mukhtar  membenarkan kejadian  serta mengaku tak menemui identitas si maling. Namun  saat diwawancarai Metro Aceh, pemuda itu mengaku bernama Muhammad Heri (22). Ia berasal dari Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Dia mengakun nekat mencuri kotak amal karena kelaparan. "Saya ini datang ke Panton Labu karena tidak ada orang tua lagi. Saat itu saya lapar dan tidak punya uang untuk makan,” ujar pemuda berkulit gelap saat berada di Polsek.(sir)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacar Dihamili, Cewek Lain Dinikahi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler