Curi Kotak Amal untuk Pesta Miras

Jumat, 13 Desember 2013 – 23:26 WIB

jpnn.com - PUNYA kebiasaan tidur di masjid tak membuat perbuatan pemuda yang satu ini membaik. Bukannya memperbanyak ibadah, Mansyur, 15 malah nekat ngembat kotak amal di Masjid Nurul Huda, Pondok Cabe, Pamulang Tangsel. Akibatnya dia pun dihajar warga hingga babak belur. 

Memanfaatkan kelengahan pengurus masjid, Rabu (11/12) dini hari lalu, Mansyur melancarkan aksinya. Kala para pengurus tengah terlelap tidur, dia mengendap-endap mencoba mencongkel kotak amal kemudian hendak mengambil isinya. 

BACA JUGA: Kronologi Kematian Fikri Versi Polisi

Nah, ternyata niatnya itu tak berjalan mulus. Ada warga yang ternyata memperhatikan aksinya itu. Setelah yakin Mansyur hendak mencuri kotak amal, warga pun berteriak. Sontak para pengurus masjid yang lain pun terbangun dan menangkapnya. 

Tak sampai di situ, terlanjut emosi, warga berkali-kali memberinya bogem mentah. Tenyata di depan polisi, Mansyur mengaku melakukan perbuatan itu berkali-kali. 

BACA JUGA: Polres Siap Bongkar Kuburan Fikri

Paling tidak, dua sudah tiga kali nyolong isi kotak amal. Jumlahnya sekitar Rp 1,1 juta. Parahnya lagi, uang itu digunakannya untuk berpesta miras. "Kami mengamankan uang dan alat-alat untuk melakukan kejahatannya," kata Kapolsek Pamulang Kompol Mochammad Nasir, Jumat (13/12). (den/ilo/mas)

BACA JUGA: Video Porno Berbahasa Madura Beredar, Mesum di Atas Karung Plastik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruang Kerja Gubernur Diobok-obok Maling


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler