Curi Laptop, Sales Kacamata Ditelanjangi Warga

Selasa, 27 Maret 2012 – 01:01 WIB

DUA orang pria yang mengaku sebagai sales kacamata, ketahuan mencuri laptop milik seorang guru di SDN 11 Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/3). Kedua sales itu pun langsung ditangkap warga.

Tak puas hanya membekuk kedua sales, warga juga menelanjangi mereka. Dua pelaku pencurian itu adalah Zainal Effendi, 43, dan Al-Hakim, 28, yang diketahui sebagai warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Pekerjaannya sebagai sales kacamata diduga hanya topeng untuk melancarkan aksinya. "Mereka awalnya menawarkan kacamata. Lalu salah satu dari mereka, masuk ke ruangan guru dan mengambil laptop yang tergeletak di atas meja," ujar Doddy, salah seorang saksi.

Beruntung saat salah satu pelaku masuk ke ruangan tersebut, Doddy memergokinya. Saat dipanggil untuk menanyakan maksud pelaku masuk ke ruangan, pelaku malah kabur. Tak ingin pelaku lolos, lantas Doddy berteriak maling hingga keduanya berhasil dibekuk warga sekitar dan kemudian ditelanjanginya.

Tersangka Al-Hakim mengaku baru kali pertama melakukan aksinya. "Saya beneran sales, cuma khilaf saja waktu melihat ada laptop nganggur di lokasi kejadian," ungkapnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Mustakim mengungkapkan, aksi ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh dua pelaku. "Kasusnya masih akan kami kembangkan lagi," tukasnya. Saat ini keduanya mendekap di Polsek Kemayoran dengan tuduhan 362 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (dew/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Asyik Main Judi, Tiga Gadis Diamankan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler