Curi Start Ramadan, Nidji Syuting Video Klip Single Religi

Sabtu, 08 Juni 2013 – 06:17 WIB
Penampilan Nidji. Foto: Dok/JPNN
SEAKAN tidak sabar menantikan datangnya Ramadan, Jumat (7/6) band Nidji yang beranggotakan Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adre (drum), Adro (bass) serta Randy (keyboard), menggarap video klip single religinya. ”Hari ini (kemarin, Red), kami menyiapkan video klip single untuk bulan Ramadan nanti,” ujar Giring di sela syuting di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Menariknya, tak seperti band lain yang tampil dalam balutan baju koko saat menyanyikan lagu religi, Giring cs justru berdandan modis. Mereka bergaya kasual dengan pakaian serba jins atau denim. Mulai celana, kemeja, hingga jaket. Sepanjang tahun ini, untuk urusan fashion mereka memang bertekad mengusung jins.

”Kalau bisa dibilang, ini bukan lagu religi juga. Ini lagu tentang semangat Ramadahn. Jadi, kalau penampilan, ya kami tetap Nidji, pakai denim. Message-nya, tak peduli apa yang kami pakai, yang penting bisa berbagi kebaikan. Dan tema kami lebih ke universal,” terangnya.

”Dan jarang ada sesuatu yang seperti ini di bulan Ramadan, karena kebanyakan kan kalau bulan Ramadan tentang religi atau Tuhan. Kalau ini kan universal,” sambung pemilik nama lengkap Giring Ganesha itu. Menurutnya, lagu itu tidak hanya ditujukan untuk momen Ramadan dan Lebaran saja, tetapi cocok didengarkan kapan saja.

”Kalau single sebelumnya, temanya lebih Ketuhanan. Untuk kali ini kami lebih memberikan inspirasi kepada pendengar, khususnya generasi muda untuk melakukan beragam kegiatan yang positif,” tutur bintang film Sang Pencerah itu lantas tersenyum. 

Selain menghadirkan tema baru, Nidji menyuguhkan musik yang tak seperti biasanya. Mereka menambahkan instrumen perkusi dan rebana untuk memperkaya warna musik. ”Di single ini, untuk pertama kalinya kami pakai perkusi dan rebana biar terasa semangatnya. Tujuannya lagu ini kalau didengerin pas puasa, jadi semangat lagi,” ungkapnya.

Meski sudah direkam dan dibuat video klipnya, ternyata Nidji belum member judul untuk lagu tersebut. Bukannya tak punya ide, tetapi penentuan judul lagu diakui Giring harus dilakukan bersama pihak label musik. ”Kalau dilihat dari lirik dan warna musik yang dilantunkan, bisa jadi lagu tersebut berjudul Cahaya Ramadan. Kami sendiri sudah ada bayangan, kalau nantinya maunya Cahaya Ramadan,” terangnya.

Giring menambahkan, hingga saat ini dia dan teman-temannya belum terpikir untuk membuat album religi. Baginya, sudah cukup bagi Nidji memeriahkan Ramadan dengan merilis single. ”Berat ya (bikin album religi). Kalau misalnya Rhoma Irama ngomong soal religi, ya memang pantas. Kalau Kang Armand (vokali Gigi Armand Maulana, Red) juga pantas, karena dia dan Gigi shalatnya kuat banget. Kalau kami kan masih banyak kekurangan. Kalau banyak berkhotbah tapi nggak ngelakuinnya kan dosa besar. Makanya, lebih memilih sharing seperti lagu ini saja,” pungkasnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fatin Dikontrak Nyanyi di Pilkada Polman

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler