Daftar ke KPU, PKB Ajak Pesaing Taati UU

Rabu, 15 Agustus 2012 – 19:01 WIB

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan diri sebagai partai calon kontestan Pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (15/8). Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu pun optimis bakal lolos verifikasi di KPU.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Imam Nahrawi, menyatakan bahwa partainya siap untuk bertarung untuk memperebutkan kursi legislatif pada Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, PKB menargetkan bisa meraih suara hingga 10 persen. "Itu sesuai instruksi ketua umum (Muhaimin Iskandar)," kata Nahrawi usai mendaftarkan PKB di KPU, Rabu (16/7).

Untuk calon legislatif, Nahrawi menyebut PKB tidak kekurangan kader. Saat ini, katanya, PKB tengah menyaring kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai caleg Pemilu 2014. Penyaringan dilakukan melalui musyawarah cabang pengurus PKB di seluruh Indonesia. "Sebelum 2014 akan di umumkan," ungkapnya.
 
Sementara dalam pendaftaran itu PKB menyerahkan sejumlah berkas-berkas persyaratan kepada KPU RI. Berkas-berkas tersebut selanjutnya akan diverifikasi baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota. Sementara peserta pemilu 2014 akan ditetapkan oleh KPU RI pada tanggal 16 Desember 2012 mendatang.

Dalam kesempatan itu Nahrawi berharap partai-partai calon peserta pemilu 2014 untuk berkompetisi dengan baik. PKB, kata Nahrawi, akan mentaati peraturan yang ada.  "Kalau kami pribadi akan mengikuti apapun yang ditetapkan oleh kyai-kyai (komisioner) di KPU ini," imbuhnya.(dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Paripurna DPR Kaji Kejanggalan Proyek Flu Burung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler