Daftar Pemain Muslim di Semifinal Liga Champions 2021/22, Villarreal Mendominasi

Selasa, 26 April 2022 – 16:16 WIB
Bomber Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi seusai membobol gawang Chelsea. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, JAKARTA - Empat tim telah memastikan tampil di semifinal Liga Champions. 

Keempat tim tersebut terbagi dari dua negara berbeda, yakni Real Madrid dan Villarreal dari Spanyol, sementara Inggris mengirim Manchester City dan Liverpool.

BACA JUGA: Jadwal Badminton Asia Championship 2022 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Tampil, Ada Praveen/Melati

Ada yang menarik dari semifinal Liga Champions musim ini dibanding edisi sebelumnya. Pesepak bola muslim dihadapi kompetisi di tengah jadwal berpuasa di bulan Ramadan.

Tentu hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Berikut kami paparkan pesepak bola muslim yang berhasil membawa timnya melenggang ke semifinal Liga Chmapions.

BACA JUGA: Waduh! Persija Lepas 10 Pemain Sekaligus, Termasuk Marco Motta, Apa Alasannya?

1. Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema tampil cukup subur di Liga Champions musim ini. Bagaimana tidak, dia telah mengemas 12 gol dari 9 laga.

Ramadan kali ini seolah menjadi berkah tersendiri bagi Benzema. Pemain muslim keturunan Aljazair ini akan menjadi ancaman bagi lini pertahanan Manchester City.

BACA JUGA: Antonio Rudiger Membelot ke Real Madrid, Thomas Tuchel Minta 3 Bek Pengganti

2. Ferland Mendy (Real Madrid)

Musim lalu Ferland Mendy tampil cukup apik mengawal sektor belakang El Real. Sayang, musim ini dia mulai jarang tampil karena diganggu cedera.

Mendy dibesarkan oleh keluarga muslim yang berasal dari Senegal. Eks pemain Lyon ini punya tujuh caps bersama Timnas Prancis.

3. Arnaut Danjuma (Villarreal)

Musim sensasional bagi Danjuma. Dia bergerak licin di sisi sayap untuk menggoyahkan pertahanan lawan.

Sebelumnya tak banyak yang tahu sosok Danjuma, tetapi penampilan gemilang bersama Villarreal membuat namanya mencuat. Enam gol dari 10 laga di Liga Champions menjadi bukti pemain yang terlahir dari ibu muslim ini sangatlah berbahaya.

4. Serge Aurier (Villarreal)

Aurier merupakan pesepak bola muslim yang biasa menempati posisi bek kanan. Dia didatangkan secara gratis oleh Villarreal dari Tottenham Hotspur.

Pengalaman eks pemain Paris Saint-Germain ini sangat dibutuhkan pasukan Unai Emery untuk terus menciptakan kejutan di Liga Champions.

5. Boulaye Dia (Villarreal)

Salah satu penyerang andalan Villarreal musim ini. Boulaye Dia tampil cukup apik pada debutnya di La Liga dengan gelontoran 5 gol dari 21 laga.

Dia juga salah satu pemain kepercayaan Timnas Senegal dengan 15 caps. Boulaye akan melawan kompatriotnya, yakni Sadio Mane yang menjadi andalan Liverpool.

6. Mohamed Salah (Liverpool)

Tak ada yang meragukan kualitas Mo Salah di atas lapangan. Dia merupakan top skor sementara Premier League 2021/22 dengan 22 gol.

Salah juga tak kalah garang di Liga Champions dengan catatan 8 gol dari 10 laga. Pesepak bola asal Mesir ini menjadi ancaman besar bagi siapa pun lawan.

7. Sadio Mane (Liverpool)

Sama halnya dengan Salah, Sadio Mane menjadi juru gedor andalan Liverpool. Mane menjadi sosok penting di balik keberhasilan Senegal merebut Piala Afrika 2021.

Mane juga dikenal sebagai muslim sederhana. Dia, bahkan pernah tertangkap kamera ikut membersihkan sebuah masjid di Inggris.

8. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Dia menjadi penyeimbang ketika City menyerang dan bertahan. 

Gundogan merupakan pemain muslim dengan 58 caps bersama Timnas Jerman.

9. Riyad Mahrez (Manchester City)

Musim ini Mahrez semakin menunjukkan taringnya bersama City. Dia mengumpulkan enam gol dari 10 laga di Liga Champions.

Pemain Aljazair ini bukanlah bintang baru di dataran Eropa. Namanya mencuat kala membawa Leicester City menjuarai Premier League 2015 lalu.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler