Dahlan Beri Opsi Perizinan Jalur Monorail

Kamis, 07 Februari 2013 – 16:26 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengusulkan beberapa opsi terkait perizinan pembuatan jalur monorail. Hal itu dilakukan untuk mencari solusi yang lebih cepat agar izin segera didapat.

"Saya usul perizinan bisa di pemerintah pusat yang berupa perpres penugasan. Atau bisa juga izin antara Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat atau Pemerintah Kota Bekasi saja. Tapi itu nanti kita putuskan yang terbaik," ujar Dahlan saat mengelar jumpa pers mengenai proyek monorail di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (7/2).

Mengenai beberapa opsi perizinan tersebut, pihaknya saat ini sedang membahas dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Nantinya setelah perizinan pembangunan monorel tahap I rute Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang dan Cawang-Kuningan sepanjang 39,036 km sudah didapat, Dahlan memastikan PT Adhi Karya langsung memulai pembangunan. "Adhi Karya tinggal tunggu izin, langsung kerja mereka hari itu juga," papar mantan Dirut PLN itu.

Ditempat yang sama Dirut Adhi Karya Kiswodarmawan berharap perizinan yang diperoleh adalah dengan menggunakan Perpres untuk penugasan. Hal ini dipilih untuk mempermudah perizinan jalur monorail, karena proyek ini melewati dua propinsi.

"Kami berharap bisa menggunakan Perpres yang satu bulan ini bisa keluar, kalau izinnya di dua wilayah nanti sulit," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiba di Halim, SBY Langsung Hampiri Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler