Dahlan: Ekonomi Kuat, Olahraga Harus Bangkit

Senin, 04 Maret 2013 – 10:57 WIB
JAKARTA - Dirut Jasa Marga Adityawarman mengaku terharu dengan ide Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang berkeinginan untuk menyantuni para atlet yang memiliki kondisi ekonomi memprihatinkan. Pasalnya beberapa diantara mereka, kini harus beralih profesi sebagai tukang cuci ataupun menarik becak untuk menghidupi keluarganya.

"Saya sangat terharu pagi ini, karena ide Pak Dahlan," ujar Adit dalam sambutannya di Gedung Koni lantai 10, Jakarta, Senin (4/3).

Dahlan sempat berujar pada Adit, agar tidak melulu mengejar keuntungan, tapi juga harus peduli pada orang-orang yang kurang beruntung. "Beliau bilang, bahwa BUMN jangan hanya mengejar untung, tapi perhatikan juga lingkungan sekitar. Untuk kali ini, kita beri bantuan pada mantan atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di tingkat International," papar Adit menirukan apa yang diucapkan Dahlan pada dirinya.

"Maka dalam rangka ulang tahun Jasa Marga yang ke 35 ini, kami ingin berbagi. Dan tahun-tahun mendatang kita bisa perluas lagi," imbuh dia.

Dalam sambutannya, Dahlan mengucapkan terimakasih pada direksi Jasa Marga dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, karena telah memberikan perhatian pada mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia lewat prestasinya.

Bagi mantan dirut PLN ini, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak memajukan dunia olahraga. Terlebih perekonomi Indonesia saat ini sudah semakin tumbuh kuat.

"Dulu saya sangat aktif membangun olahraga, sempat jatuh bangun. Maka tidak ada alasan untuk tidak memajukan olahraga. Karena ekonomi sudah kuat, maka olahraga harus bangkit," tutur Dahlan.

Dahlan berharap, dengan adanya bantuan Jasa Marga ini bisa meningkatkan laba. "Mudah-mudahan dengan perhatian Jasa Marga ini, mudah-mudahan laba JM ke depan semakin besar," pungkas mantan wartawan ini.

Seperti diketahui, hari ini (4/3) Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan sejumlah santunan bagi 15 atlet yang pernah mengharumkan dunia olahraga. Dalam acara ini, Dahlan juga turut mengandeng PT Jasa Marga. Jumlah santunan yang diberikan sebesar Rp 50 juta bagi masing-masing atlet. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Bantu 15 Atlet Berprestasi Kurang Beruntung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler