Dahlan Iskan Bertanding Sadap Karet Dengan Bupati

Jumat, 28 Juni 2013 – 15:00 WIB
SOLO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini, sudah memulai aktivitasnya sebelum matahari muncul. Ya pagi tadi (28/6), saat orang masih sepi dan belum ada aktifitas yang berarti, Dahlan mengunjungi PTP IX, tepatnya di perkebunan karet Jamus, yang terletak di Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah, Kaki lereng Gunung lawu.

Dahlan datang semalam dan menginap di mess pegawai membaur bersama karyawan perkebunan. Selesai solat subuh, Dahlan ditemani dengan Direktur Utama PTP IX Adi Prasongko beserta bebebrapa jajaran pimpinan langsung menuju kebun karet yang tidak jauh dari mess perkebunan itu.

Di luar dugaan, ternyata di areal kebun karet perkebunan Jamus, Dahlan disambut ribuan karyawan perkebunan dan berebut ingin bersalaman.

"Di sana Pak Dahlan menerima penjelasan dari seorang mandor bagaimana cara menyadap karet," ujar Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi yang ikut mendampingi Dahlan di Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah, Jumat (28/6).

Dari situ, kata Faisal, Dahlan tertarik, bahkan mengajak lomba bertanding dengan Bupati Karang Anyar Rina yang turut hadir menyaksikan, untuk sama-sama menyadap karet, dengan penilaian dari juri para mandor.

"Saya baru melakukan ini pertama kali dalam hidup saya, meski sering lihat kebun karet, tapi belum pernah tahu caranya menyadap karet," papar Faisal meniru apa yang dikatakan Dahlan.

Setelah berselang 10 menit menyadap, hasil penilaian mandor mengatakan bahwa sadapan bekas dirut PLN itu dinyatakan kalah dan pemenangnya adalah Bupati Rina.

"Kata mereka (mandor-red), hasil sadapan Pak Dahlan banyak melukai pohon dan tidak teratur," terang Faisal.

Aksi Dahlan itu sontak mengundang tawa ribuan para penyadap diiringi riuh tepuk tangan. Dalam sambutannya, Bupati Rina sebagai pemenang menyampaikan bahwa sebenarnya tidak ada yang kalah atau menang.

"Tapi semangat motivasi dan keteladanan seorang Menteri seperti Pak Dahlan inilah yang diperlukan rakyat, yang mau melihat langsung, apalagi turun langsung di pagi buta begini, sepanjang sejarah baru sekali ini terjadi dalam pemerintahan yang saya alami," pungkas Bupati Rina. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Belum Mau Terima Bantuan Malaysia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler