Dahlan Iskan Diserbu Wisatawan

Kamis, 02 Januari 2014 – 08:34 WIB
Dahlan Iskan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BATU – Kota Batu kembali mendapatkan tamu istimewa pada liburan tahun baru, Rabu  (1/1) kemarin. Dia adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama keluarganya yang sedang berlibur di Eco Green Park dan Museum Angkut.

Kedatangan Dahlan Iskan membuat suasana objek wisata di kota wisata semakin heboh.

BACA JUGA: Masuk Bali Tak Bawa KTP Dapat Bogem Mentah PM

Bagaimana tidak, pengunjung yang hadir di Eco Green Park, berebut meminta foto dan salaman. Padahal, kedatangan Dahlan Iskan dan keluarga, tak ubahnya pengunjung yang lain.

Tidak ada protokoler, tidak ada pengawalan dan tidak ada yang istimewa. Tapi sosok calon presiden yang ikut dalam konvensi Partai Demokrat itu benar-benar sudah familier.
 
‘’Pak Dahlan Iskan datang, Pak Dahlan Iskan datang. Pak minta foto bersama,’’ teriak puluhan orang begitu Dahlan keluar dari mobil Toyota Alphard L 666 JP warna putih di pintu masuk Eco Green Park.

BACA JUGA: Longsor, Tanggul di Bantaran Bengawan Solo Rusak Parah

Dahlan yang hadir bersama istrinya, Nafsiah Sabri, anak dan tiga cucunya, sambil terus tersenyum melayani setiap permintaan foto maupun jabat tangan.

Meski mereka yang datang silih berganti, Dahlan tidak pernah menolaknya untuk permintaan foto dan jabat tangan itu. Tidak segan-segan, Dahlan menggendong bocah kecil, yang ingin foto bersama orang tuanya.  

BACA JUGA: Tabrak Mobil - Motor, Bus Hantam Sekolah

Padahal, Dahlan datang langsung dari Jakarta. Menggunakan pesawat pagi, mendarat di Juanda pada pukul 07.00, Dahlan langsung melanjutkan perjalanan ke Malang, bersama keluarga.

Berada di lokasi wisata Jatim Park Group itu, mantan Dirut PLN ini tampak sangat menikmati suasana. Didampingi Djoko Purwanto (Direktur Malang Post) dan Sunavip Ra Indrata (Pemimpin Redaksi Malang Post), banyak hal yang dikomentari Dahlan di objek wisata bernuansa alam tersebut.

Begitu melintas pada replika gajah yang terbuat dari TV-TV bekas, dia cukup salut atas kreatifitas pembuatnya. Apalagi, pria kelahiran Magetan ini juga mengomentari sebuah TV yang terpasang.  

‘’TV itu seperti punya kami, dulu ketika masih di Kalimantan. Masih jaman pengantin baru,’’ ungkap bapak dua anak ini, sambil menoleh kearah sang istri, yang berada di sampingnya. ‘’Benar, Abah. Itu seperti televisi pertama kita,’’ tambah Nafsiah.

Kondisi paling heboh terjadi di arena music air Eco Green Park. Saat itu, ribuan anak, ibu dan pengunjung lainnya, sudah berkumpul untuk menikmati alunan musik yang digerakkan dengan aliran air tersebut. Begitu Dahlan datang, mereka langsung menyerbu untuk foto bersama.

Di antara mereka, secara spontan juga ada yang menginginkan Dahlan menjadi Presiden. ‘’Amin…amin,’’ jawab Dahlan menanggapi teriakan pengunjung dengan senyuman.

Kehebohan tidak hanya berhenti sampai di sana. Hampir di sepanjang jalan, Dahlan selalu diserbu pengunjung. Termasuk wisatawan dari Kalimantan. Bahkan beberapa pengunjung, sempat dialog menggunakan bahasa Cina.

‘’Wah, Pak Dahlan ternyata lebih mahir pakai Bahasa Cina ketimbang kita-kita. Jadi malu sendiri,’’ ujar Maria, wisatawan dari Singkawang Kalimantan Barat, yang kemarin datang bersama lima orang temannya.

Nafsiah Sabri juga tidak kalah bahagia ketika menikmati suasana Eco Green Park. Meski ibu dua anak ini, sudah beberapa kali berkunjung ke Eco Green Park, namun tidak merasa bosan. Sajian kuliner menu-menu tradisional dan jajanan pasar di foodcourt Eco Green Park juga menjadi santapan makan siang.

Dia pun memberikan apresiasi kepada anak-anak pemain gamelan yang tergabung dalam Sanggar Karawitan Indonesia (SKI) Kota Batu. Itu karena pemain gamelan yang rata-rata masih anak sekolah piawai memainkan gamelan meski dengan mata tertutup.

Secara spontan, Dahlan Iskan merogoh dompetnya, diserahkan kepada sang istri, untuk memberikan uang jajan kepada pemain SKI tersebut. Semua crew SKI juga tidak lupa minta foto bersama dengan DI.

Sementara itu Nhia Hapsari, marketing Eco Green Park juga merasa bangga mendapat tamu istimewa pada tahun baru. DI sebelumnya sudah dijadwalkan untuk berkunjung ke Eco Green Park, namun selalu gagal karena padatnya acara.

‘’Mungkin ini juga rezeki anak saya, beliau benar-benar hadir di Eco Green Park,’’ tandas perempuan yang sedang hamil delapan bulan ini. (feb)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalani Operasi Caesar, Ibu-Anak Meninggal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler