Dahlan Iskan jadi Inspirasi Warga China

Rabu, 19 Juni 2013 – 04:57 WIB
Sepasang suami istri dari China, yakni Jason Kwok (37) dan Vivian Chou (30) kagumi Dahlan Iskan. Getty Images
SOSOK Menteri BUMN Dahlan Iskan  jadi inspirasi banyak orang dan mengundang banyak pengagum. Sepasang suami istri dari China, yakni Jason Kwok (37) dan Vivian Chou (30) tidak ketinggalan ikut kagum terhadap mantan Dirut PLN itu.  Jason Vivian yang sehari-hari tinggal di Tianjin menganggap Dahlan adalah sumber inspirasinya dalam hidup.

Tidak heran, karenanya, pasangan suami istri (pasutri) itu ingin sekali bertemu Dahlan Iskan. Saat berada di Indonesia, mereka mendengar Dahlan akan memimpin senam bersama di Summarecon Mal Serpong (SMS), Gading Serpong, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (15/6) lalu.

Mereka lantas gabung ke sana, berhadap bisa bertemu tokoh idolanya. “Dia (Dahlan Iskan, red) sumber inspirasi kami berdua, sumber motivasi kami. Ternyata banyak kenikmatan yang masih diberikan dalam hidup ini,” jelas Jason Kwok.

Sebelum bertemu Dahlan, keduanya merasa memiliki hidup yang datar-datar saja. Namun, sejak berjumpa dengan menteri yang  pernah menjalani operasi ganti hati di Tianjin  itu,  pasangan suami istri ini mulai merubah pola pikirnya akan hidup.
Mereka terinspirasi oleh sikap Dahlan yang begitu tulus, dan tetap menikmati hidup dengan semanga. Meski,  Dahlan Iskan hidup bukan dengan organ hati asli. Tapi, cangkokan.

Dari mana mereka tahu tentang sosok Dahlan Iskan? Terrmasuk, sudah ganti hati? Jason menjawab, mengenal sosok Dahlan setelah membaca buku Ganti Hati. Yakni, buku yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Mandarin.
Mereka mengaku tergugah setelah membaca buku itu. Keduanya tak menyangka ada pria yang begitu santun dan tak pernah surut semangatnya dalam sosok Dahlan Iskan.

Apalagi, setelah itu, Jason dan Vivian berkesempatan bertemu langsung dengan Dahlan Iskan.  Saat itu, tahun 2010, Jason sakit dan dirawat di rumah sakit di Tianjin. Di sana, dia bertemu Dahlan Iskan yang sedang chek up.
“Saya tak menyangka, orang seenerjik Dahlan punya cangkokan hati. Itu yang membuat saya semangat untuk sembuh saat itu,” jelasnya.

Setelah lebih dalam mengenal Dahlan melalui buku “Ganti Hati” yang diterjemahkan dalam bahasa Mandarin, pebisnis ekspor impor asal Cina ini pun selalu berkeinginan untuk bisa berjumpa langsung dengan mantan bos Jawa Pos ini.  Keinginannya terkabul saat ikut senam di SMS Sabtu (15/6).

Setelah berjumpa, Jason dan istri mengaku senang, sekaligus kagum. “Lihat saja, sejak pertama bertemu sampai sekarang, Dahlan tidak pernah kehilangan semangat dan enerjiknya. Di atas panggung, dia senam begitu semangat dan seperti tidak ada lelahnya. Bahkan, dia masih bisa jalan-jalan ke pasar dan tetap tidak menunjukkan wajah lelah,” tambah Vivian yang terus mengikuti Dahlan ke Pasar Modern Sinpasa bersama Jason.

Setelah melihat langsung kegiatan Dahlan, keduanya pun semakin yakin bahwa menjadikan Dahlan sebagai idola sekaligus sumber inspirasi keduanya tak salah. “Siapa yang tahu bahwa dia sakit (ganti hati) jika sudah melihat aktifitas sehari-harinya. Energinya seperti tak terbatas, itu yang saya mau contoh dari Dahlan. Tak pernah patah semangat, tak pernah mengeluh dengan keadaan,” pungkas Vivian. (sn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CSR Pertamina Bantu Tugas TNI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler