Dahlan Iskan Nilai Tiket Online Menguntungkan

Selasa, 14 Mei 2013 – 15:29 WIB
JAKARTA - Tiket kereta api untuk mudik lebaran memang sudah ludes terjual jauh-jauh hari. Hal itu tak lepas dari sistem online yang digunakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menjual tiket.

Menanggapi hal itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyambut baik sistem online penjualan tiket tersebut. Hal itu bertanda bahwa kemajuan teknologi di Indonesia sudah maju.

"Bagus, berarti masyarakat kita maju sekali, karena sistem online maka mereka bisa memesan dengan mudah," ujar Dahlan di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/5).

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam sistem online yang diberlakukan oleh PT KAI dalam menjual tiket. "Buruknya sistem online banyak orang yang masih gak kebagian. Baiknya orang yang gak kebagian tiket, sudah tahu jauh-jauh hari antisipasi yang harus dilakukan. Jadi dia bisa memutuskan mau berbuat apa lebih cepat," tuturnya.

"Beda dengan ketika tinggal satu minggu sebelum lebaran baru tahu kalau tiket KAI sudah penuh terjual, sehingga kalau saya mendingan tahu sekarang dari pada nanti," imbuh mantan dirut PLN ini.

Mengenai banyaknya masyarakat yang kecewa lantaran tidak kebagian tiket, Dahlan akan mengevaluasi hal tersebut."Ya sepanjang tidak ada permainan ya harus diterima, tetapi saya akan kondisikan dan diskusikan apakah perlu ditambah rangkaian lagi yang baru atau gimana untuk lebaran nanti," pungkas Dahlan. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Naikan BBM, Presiden Dinilai tak Pedulikan Citra

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler