Dahlan Iskan Tak Permasalahkan TelkomVision Jatuh Ke CT Corp

Selasa, 18 Juni 2013 – 22:10 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak mempermasalahkan perusahaan televisi berbayar PT Indonusa Telemedia (TelkomVision) jatuh CT Corp milik pengusaha Chairul Tanjung (CT).

"Saya tidak bisa maksa siapa yang harus menang, misalnya harus televisi mana. Karena mereka itu bersaing dalam tender," ujar Dahlan di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Selasa (18/6).

Menurutnya, akuisisi itu wajar dilakukan karena anak perusahaan dari salah satu BUMN itu yakni PT Telekomunikasi Indonesia jarang mengalami keuntungan dalam penjualannya. Sehingga akuisisi ini merupakan cara yang tepat.

"Telkomvision itukan umurnya sudah 16 tahun, nah selama 16 tahun belum pernah satu kali pun untung," tutur Dahlan.

Meski begitu mantan dirut PLN ini menegaskan, bahwa permasalahan itu di luar tanggung jawabnya. Karena itu merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari induk perusahaan, yakni PT Telekomunikasi Indonesia.

"Itu sebenarnya bukan tanggung jawab saya, tapi itu urusan direksi dari induknya yaitu Telkom. Inikan hanya anak usaha beda dengan BUMN. Anak usaha itu di luar tanggung jawab saya. Kalau Telkom yang kenapa-kenapa baru saya ikut selesaikan," tegas Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) ini.

Sebelumnya, CT memang disebut akan membeli 80 persen saham TelkomVision. CT akan melakukan akuisisi melalui perusahaannya, CT Corp. Nilai akuisisi tersebut diperkirakan bernilai kurang dari USD100 juta.‬ (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asing Masih Aksi Jual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler