Dahlan Kagetkan Komisaris KIW dengan Kunjungan Dadakan

Sabtu, 02 Februari 2013 – 21:21 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghabiskan waktu akhir pekannya untuk melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah. Setelah Jumat kemarin (1/2) memantau beberapa perkembangan proyek BUMN di Bali, hari ini giliran Dahlan menyambangi Tegal di Jawa Tengah.

Saat transit di Semarang, Dahlan sempat mengunjungi PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW). KIW merupakan BUMN penyedia lahan industri di ibu kota Jawa Tengah itu.

Kedatangan Dahlan kali ini tak lain untuk menyiapkan lahan industri di Semarang, terutama bagi pabrik-pabrik yang hengkang dari Jakarta dan sekitarnya gara-gara kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang dianggap tinggi. Namun kunjungan Dahlan yang tanpa sepengetahuan pihak KIW itu membuat kaget.

Humas BUMN Faisal Halimi yang juga ikut menyertai Dahlan ke PT KIW, Sabtu (2/2), menuturkan Komisaris Utama KIW Ihwan Sudrajat mengaku kaget dengan kunjungan dadakan itu. Terlebih bagi Ihwan, baru kali pertama ada seorang menteri mau melakukan kunjungan ke KIW. "Dalam sejarah KIW, baru pertama sekali ada menteri BUMN yang berkunjung ke kawasan ini," ujar Faisal menirukan pengakuan Ihwan.

Menurut Faisal, kunjungan Dahlan itu menambah semangat PT KIW. Menurutnya, Ihwan mengatakan bahwa manajemen KIW semakin termotivas untuk bekerja lebih keras lagi. "Sehingga tidak kalah dengan kawasan-kawasan industri lainnya yang memiliki aset jauh lebih besar dari PT KIW," tukas Ihwan.

Saat ini sudah ada 21 perusahaan yang masuk ke wilayah KIW. Perusahaan-perusahaan itu antara lain Pacific Traders yang bergerak di industri furnitur, Kemasan Cipta yang bergerak di industri kemasan, serta dua perusahaan asing yang biasa menangani suku cadang Honda. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Angkutan Umum Diprediksi Akan Mati

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler